Khasiat Dan Manfaat Buah Kurma Bagi Kesehatan

Khasiat dan Manfaat Buah Kurma Bagi KesehatanSiapa sih yang tidak mengenal buah kurma ? Buah kurma merupakan salah satu buah yang memiliki rasa yang sangat manis dan lezat. Buah yang satu ini berasal dari teluk Persia yang sudah snagat populer diberbagai negara termasuk juga Indonesia. Buah kurma biasanya memiliki diameter 2 sampai 3 cm dan memiliki panjang 3-7 cm. Pada saat masih muda, buah kurma memiliki warna merah hingga kuning terang. Buah kurma memiliki empat jenis kematangan yakni matang lembut, matang muda, matang berukuran penuh, hingga matang yang dibantur oleh matahari. Buah yang satu ini hampir disukai semua orang mulai dari anak-anak hingga orang dewasa pun menyukai buah satu ini. Selain memiliki rasa yang manis dan lezat, buah kurma memiliki khasiat lain yakni mampu menyehatkan tubuh kita. Silahkan anda dapat mengkonsumsi buah kurma setiap harinya, agar kondisi badan anda tetap terjaga sehat. Nah untuk anda yang ingin mengetahui manfaat buah kurma, berikut ini khasiat dan manfaat buah kurma :

Khasiat dan Manfaat Buah Kurma Bagi Kesehatan

Khasiat dan Manfaat Buah Kurma Bagi Kesehatan

1. Mampu mengatasi sembelit

  • Buah kurma memiliki serat yang sangat luar bisa yang mampu mengatasi sembelit. Rasa sakit sembelit anda dapat berkurang jika telah mengkonsumsi buah yang satu ini. Seperti para ahli mengatakan, untuk anda yang sering mengalami sakit sembelit sebaiknya konsumsi kurma 20 sampai 30 gram kurma setiap harinya.

2. Mampu mengatasi penyakit diare

  • Buah kurma juga mampu menyembuhkan penyakit diare yang cukup hebat, pasalnya buah kurma memiliki serat yang mampu memperbaiki usus serta pencernaan. Sehingga jika anda mengkonsumsi buah ini, maka saluran pencernaan anda akan lebih baik.

3. Kesehatan Usus

  • Khasiat dan manfaat buah kurma selanjutnya yakni mampu melancarkan pencernaan usus yang sebelumnya telah terserang penyakit. Jika anda mengkonsumsi buah kurma, maka pertumbuhan sel micro organisme akan berhenti sehingga usus pencernaan anda akan jauh lebih sehat lagi.

4. Tulang

  • Manfaat buah kurma berikutnya yakni mampu mengobati tulang yang telah rapuh atau mengobati penyekit gangguan tulang. Karena kurma memiliki banyak mineral yang sangat baik untuk kesehatan dan pertumbuhan tulang.

5. Kurangi Alergi

  • Buah kurma memiliki sulfur organik yang sangat baik untuk mengurangi alergi.Silahkan anda dapat mengkonsumsi buah kurma secara rutin.

6. Kesehatan Sistem Saraf

  • Manfaat buah kurma selanjutnya yakni mampu menjaga sistem saraf kita, karena buah kurma memiliki kandungan neurotropik yang sangat baik untuk menjaga sistem saraf. Silahkan anda dapat mengkonsusmsi buah kurma secara rutin agar dapat memperbaiki sel saraf anda.

7. Mencegah Penyakit Jantung dan Stroke

  • Sedangkan manfaat buah kurma berikutnya yakni mampu mencegah penyakit jantung serta stroke, pasalnya buah kurma memiliki kandungan potasium yang cukup tinggi. Agar dapat mencegah penyakit jantung dan penyakit stroke, silahkan anda konsumsi buah kurma 2 biji setiap satu minggu. Lakukan secara rutin.

Sekian Khasiat dan Manfaat Buah Kurma Bagi Kesehatan yang dapat kami sampaikan untuk anda. Semoga artikel tersebut dapat bermanfaat untuk anda semua. Terima kasih 🙂