Makanan dan Buah-buahan untuk Ibu Hamil muda Trimester Pertama

Buah-buahan sehat untuk ibu hamil – Ibu hamil pastinya selalu memikirkan kesehatan janin di dalam kandungannya, banyak sekali perempuan menginginkan suatu jenis menu makanan yang baik, segar, sehat dan yang cocok untuk menjaga kesehatan kandungannya. Ini di karenakan, ibu hamil diharuskan menkonsumsi gizi & protein bagi dirinya sendiri dan janinnya, agar nantinya bayi yang sedang dikandung bisa terlahir sehat & tidak kekurangan gizi. Menkonsumsi sayur dan buah-buahan sering menjadi makanan umum perempuan hamil, macam-makanan yang boleh dimakan contohnya paprika, brokoli, telur, yoghurt, wortel sangat bagus & cocok bagi kandungan. Akan tetapi kesempatan kali ini mbah akan mengulas beberapa jenis makanan buah-buahan untuk ibu hamil yang sehat untuk dimakan.

Buah-buahan yang baik untuk ibu hamil

Manfaat Makanan dan Buah-buahan untuk Ibu Hamil Muda

  • Buah Naga
    Buah Naga merupakan buah yang kaya akan khasiat, manfaat bagi ibu hamil muda 2 bulan yaitu buah naga yang telah masak bisa membantu mengeluarkan dahak yang kerap kali diderita oleh bumil. Buah naga termasuk sedikit kandungan pestisida karena bagian kulit luarnya bertekstur tebal, sehingga aman kalau dikonsumsi bumil. Masih banyak lagi kebaikan buah naga yakni untuk menjaga kesehatan & juga kecantikan.
  • Buah Apel
    Seperti dikutip dari Wikipedia apel ialah sejenis buah-buahan segar yang biasanya berwarna merah dan hijau. Rasanya manis tapi sedikit ada rasa asamnya juga , bertekstur agak lembek, & kulitnya keras namun aman jika dikongsumsi. Apel tergolong kaya akan nutrisi, & terdapat beberapa vitamin seperti vitamin A, B1, B2, B3, B5, B6, B9, & vitamin C. Sedangkan khasiat buat ibu hamil 6 bulan, 7 bulan serta 9 bulan berguna sekali mengatasi sembelit atau diare & pastinya bagus untuk pertumbuhan janin. Kandungannya seperti tannin, asal malat & serat lainnya sangat dibutuhkan untuk mencukupi kebutuhan gizi. Dan perlu anda tahu kalau dengan menkonsumsi apel setiap hari bisa membuat berat badan tetap ideal di masa kehamilan trimester pertama dan ke dua.
  • Buah Anggur
    Anggur sendiri berbentuk bulat agak sedkit elips yang terdapat biji kecil di dalam dagingnya. Kebanyakan orang menyukai anggur karena rasanya sangat manis. Anggur dikelompokan menjadi 2 macam, yakni anggur merah dan hitam. Kebaikan anggur bagi ibu hamil yaitu karena banyak terkandung antioksidan yang berguna mencegah munculnya kanker. Di dalamnya juga terdapat senyawa polifenol & resveratol yang bermanfaat untuk menjaga sistem metabolisme tubuh.
  • Jambu Air
    Kandungan yang ada pada buah jambu air yakni vitamin A, vitamin C serta air, karena jambu air kandungan air yang melimpah sehingga bisa menghindarkan tubuh dari dehidrasi. Sedangkan pada bumil bisa menanggurangi rasa haus, memperlancarn sistem pencernaan & memaksimalkan kinerja sel darah putih.
  • Buah Strawberri
    Kandungan strawberry yaitu vitamin C, vitamin K, vitamin B5, B6, magnesium, omega 3, dan masih banyak lagi. Selain untuk kecantikan karena kandungan vitamin C yang bisa membuat kulit tetap segar, bagi ibu hamil strawberry bermanfaat untuk merangsang nafsu makan & membakar lemak makanan di dalam tubuh, mencegah bayi cacat prematur & mencegah timbulnya kelainan pada janin.
  • Buah Alpukat/Avocado
    Pada buah alpukat terkandung zat diantaranya asam folat, vitamin B kompleks, & kalium. Tiga kandungan ini sangatlah diperlukan agar perkembangan otak janin & tulang belakang janin tetap sehat. Selain bisa juga mengurangi rasa mual & muntah pada masa kehamilan muda trimester pertama.
  • Buah Kurma
    Banyak sekali manfaatnya, kurma terdapat kandungan gula 60-70%, zat besi, kalium, serta vitamin B kompleks yang berguna mengatasi kram pada wanita hamil dan menyusui, memperkuat dinding rahim, untuk masa kehamilan trimester akhir atau tua kurma tidaklah di larang bahkan cocok sekali menjadi buah-buahan untuk dikonsumsi sebagai sumber tenaga selama mempersiapkan untuk masa persalinan nantinya.
BACA TIPS INI JUGA  Pertumbuhan dan Perkembangan Bayi 9 Bulan yang Sehat