Makanan Penyebab Jerawat Batu Dan Komedo Di Muka

Makanan Penyebab Jerawat Batu dan Komedo di Muka – Pernahkah anda mencoba menghilangkan jerawat batu meradang dan komedo di muka dan di pipi dengan menggunakan bahan alami akan tetapi tidak kunjung sembuh juga? Atau sudah berusaha merawat wajah secara teratur agar tidak timbul jerawat? Jika anda menjawab “pernah”, anda jangan takut atau panik, wanita umumnya sangatlah berhati-hati ketika merawat muka dalam penggunaan kosmetik yang akan dipakai, bahkan kaum wanita sangatlah memperhatikan apa saja kandungan makanan yang sering dikonsumsinya. Dan mungkin anda sering mengonsumsi makanan pedas serta berminyak yang mengandung minyak atau minuman yang bisa memicu jerawatan di wajah, atau bahkan memiliki kebiasaan mengonsumsi makanan yang berdampak buruk bagi kulit wajah sehingga menjadi kering.

makanan penyebab jerawat dan komedo di punggung dan wajah

Inilah jenis atau macam-macam makanan yang bisa menimbulkan jerawat bertambah

1. Gorengan

Siapa yang menyangka ternyata gorengan dapat menimbulkan jerawat di pipi? Mengapa? Hal tersebut karena minyak berlebih pada gorengan akan membuat munculnya penyumbatan pada bagian pori-pori kulit, dan gorengan juga akan membuat sel-sel kulit nampak kelihatan keriput atau tua. Inilah jenis gorengan yang bisa membuat wajah berjerawat salah satunya yaitu kentang goreng, ayam goreng, tahu goreng & makanan siap saji lainnya. Alternatif penggantinya, anda wajib untuk memilih buah alpukat karena mengandung lemak sehat untuk tubuh.

2. Susu

Susu didalamnya mengandung antibiotik yang telah diolah. Susu sapi mengandung banyak sekali kalsium tetapi bisa merangsang tumbuhnya jerawat di muka karena hormon yang diproduksi oleh susu sapi umumnya meningkatkan kadar minyak berlebih di dalam tubuh, bila anda ingin mencari pengganti kalsium minuman seperti susu, yoghurt atau susu organik bukanlah merupakan solusi tepat, sebagai ganti dari mengurangi konsumsi susu sapi, coba cari cemilan seperti kacang almond & santan kelapa. Kedua makanan yang dapat dipakai menggantikan susu.

3. Cokelat

Coklat bukanlah makanan yang harus dihindari ataupun ditakuti sebagai penyebab menculnya jerawat, akan tetapi cokelat bisa memperparah kondisi jerawat yang sudah ada, bila anda mempunyai jerawat batu yang belum sembuh lebih baik untuk menjauhi cemilan dari coklat dan sebaiknya mencari cemilan yang lebih sehat yang didalamnya tidak mengandung banyak gula.

4. Alkohol

Alkohol selain dilarang karena sering sekali disalah gunakan, ternyata minuman alkohol juga berdampak buruk bagi tubuh kita, selain menjadikan kesadaran seseorang melemah, alkohol ternyata juga membuat tubuh kita mengalami dehidrasi & membuat kulit kering, sehingga ketika kondisi kulit telah menjadi kering jerawat akan lebih cepat muncul.

5. Kerang-kerangan

Jenis makanan seafood satu ini biasanya memiliki banyak sekali nutrisi serta vitamin, akan tetapi siapa yang menyangka makanan berjenis kerang-kerangan bisa berdampak negatif pada bagian kulit, jenis kerang-kerangan jika dikonsumsi setiap hari dan dalam jangka lama, nantinya akan membuat kulit menjadi rusak secara pelan-pelan. Untuk solusinya, hindari kerang-kerangan sebagai bagian dari menu keseharian anda, serta perbanyak sayuran adalah pilihan terbaik sebagai penggantinya.

6. Garam

Mengonsumsi garam secara berlebihan membuat tubuh menahan banyak sekali air, akibatnya dapat terjadi peradangan pada kulit, menjadikan warna kulit tak merata atau belang dan menyebabkan munculnya bercak-bercak di kulit. Solusi terbaik adalah hindari mengonsumsi garam secara berlebihan.

7. Karbohidrat Olahan

Karbohidrat olahan mengandung banyak gula yang bisa meningkatkan tingkat kadar insulin pada tubuh, sehingga bisa meningkatkan kadar hormon testosteron sehingga bisa membuat pori-pori menjadi tersumbat dan tentu hal ini akan memicu munculnya jerawat di wajah. Contoh dari makanan karbohidrat olahan yakni roti putih, kue tart & pasta.

Itulah Jenis serta macam-macam Makanan penyebab jerawat dan juga penyebab kerusakan pada kulit, makanan tersebut tidaklah harus dijauhi atau juga berhenti untuk mengonsumsi secara total, tetapi hanya cukup dikurangi sudah sangatlah membantu. Terlepas dari makanan berbagai jenis tersebut, dengan sering berolahraga secara rutin dan teratur bisa mengurangi resiko timbulnya jerawat, mengonsumsi air mineral atau air putih yang cukup serta biasakan pola hidup sehat.
P

makanan penyebab jerawat batu, Makanan apa aja yang dapat menimbulkan jerawat batu, makanan penyebab jerawat dan komedo, makanan yang menyebabkan timbulnya jerawat batu