Manfaat dan Kandungan Susu Formula Untuk Anak

Manfaat dan Kandungan Susu Formula Untuk Anak – Salah satu air susu terbaik untuk anak-anak yakni ASI (air susu ibu), namun bukan berarti susu formula tidak baik untuk anak-anak. Susu formula juga wajib dikonsumsi anak-anak ketika sudah tidak lagi mengkonsumsi ASI, namun ada beberapa manfaat yang harus diketahui ketika mengkonsumsi susu formula. Susu formula mempunyai banyak sekali manfaat salah satunya susu formula dapat meningkatkan kecerdasan pada anak, kesehatan tubuh, tulang, dan masih banyak lagi yang lainya.

Nah untuk anda para ibu/bapak yang menginginkan buah hatinya tumbuh dengan cerdah alangkah baiknya konsumsi terlebih dulu ASI, nah setelah beranjak besar silahkan konsumsi susu formula. Karena susu formula juga memiliki kandungan yang cukup lengkap seperti karbohidrat, mineral, lemak, protein, dan masih banyak lagi kandungan yang dimiliki susu formula. Penasaran dengan manfaat dan kandungan yang terdapat di susu formula ? Langsung saja kita lihat ulasan selengkapnya dibawah ini.

Manfaat dan Kandungan Susu Formula Untuk Anak

Kandungan Susu Formula Untuk Anak :

1. AHA atau AA

Kandungan susu formula yang pertama yakni AA atau AHA. Kandungan tersebut memiliki fungsi yang mampu meningkatkan kecerdasan otak pada anak, namun tak hanya itu saja kandungan AHA juga mampu merangsang kerkembangan mata bayi atau syaraf mata.

2. DHA

Kandungan DHA memiliki fungsi yang cukup sama dengan AHA yakni mampu merangsang kecerdasan otak dan syaraf mata.

3. LA

Kandungan ketiga yang terdapat di susu formula yakni LA. Kandungan ini sejenis asam lemak yang memiliki fungsi sebagai kesehatan mental dan merangsang kecerdasan otak.

4. FOS dan GOS

Kandungan FOS dan GOS ini mampu menyehatkan pencernaan pada anak, selain itu kandungan ini juga mampu meningkatkan kekebalan tubuh pada anak, mengurangi bakteri jahat yang terdapat didalam tubuh, dan mampu meningkatkan bakteri baik untuk tubuh.

BACA TIPS INI JUGA  Sakit Kepala Terus Menerus: Penyebab dan Solusi

5. Omega 6 dan Omega 3

Kandungan kelima yang terdapat disusu formula yakni Omega 6 dan Omega 3. Kandungan ini memiliki fungsi untuk kesehatan pada kuku, rambut, kulit, serta mampu mencaga kerusakan pada sel. Omega 6 dan Omega 3 harus seimbang, pasalnya kedua kandungan ini mempunyai fungsi yang saling berkaitan.

Manfaat Susu Formula Untuk Anak :

  • Mencegah Diabetes
  • Mampu meningkatkan kecerdasan otak anak
  • Tulang menjadi sehat
  • Mampu mencegah obesitas anak

Nah itu dia Manfaat dan Kandungan Susu Formula Untuk Anak, semoga artikel yang saya sampaikan dapat bermanfaat untuk anda semua dan jika dalam penyampaian saya terdapat kata yang tidak baik saya minta maaf. Terima kasih.