Manfaat Masker Tomat untuk Muka

Manfaat masker tomat – Tömat ialah buah yang kaya akan nutrisi baik itu vitamin, mineral atau zat yang lainnya. Didalamnya ada kandungan vitamin C, A & vitamin K. Terdapat juga mineral semacam fosfor, tembaga dan magnesium. Adapun terkandung pula thiamin, niasin , folat & calium. Maka tak heran tômat banyak dicari untuk bahan makanan atau kecantikan.

Dan biasanya tömat ini sangat berguna untuk perawatan kulit muka, untuk menjaga kondisi tubuh agar tetap fit konsumsilah buah tômat secara teratur. Dan kalo buat menjaga kesehatan kulit wajah bisa dibuat sebagai masker muka.Tentu dengan menggunakan masker dari tomat akan lebih aman daripada maskèr kecantikan dari bahan kimia yang sudah banyak beredar di pasaran. Karena kandungan anti oksidan dan vitamin yang melimpah, buah ini sangat direkomendasikan buat menjaga kesehatan.

manfaat-masker-tomat

Khasiat masker tomat untuk kulit wajah

  • Mengatasi jerawat
    Jerawat adalah masalah umum pada kulit yang dialami setiap manusia. Dan begitu banyak sekali produk kosmetik dipasaran yang mengklaim mampu menghilangkannya dengan cepat. Tapi tidak semua jenis kulit cocok menggunakan produk tersebut. Untuk cara amannya anda bisa memfungsikan buah tomat yaitu halluskan dulu tômat yang sudah dicuci lalu gunakan sebagai masker, ratakan sampai keseluruh bagian muka. Diamkan sampai dengan tiga puluh menit lantas bilas dengan air.
  • Mengecilkan pori-pori
    Bagi anda yang pori-pori di wajahnya besar- besar harus waspada karena sangat gampang tersumbat oleh debu dan kotoran. Kotoran ini mudah sekali memicu timbulnya komedo dan jerawat. Pda buah tômat ada kandungan vitamin yang mampu memperkeci pori- pori wajah dengan alami. Agar hasil bisa maksimal anda bisa mencampur maskèr tomat dengan air jeruk lemon.
  • Mengatasi minyak berlebih
    Kandungan astringent yang ada pada tômat mampu mengontrol produksi minyak berlebih di wajah. Sehingga anda bisa terhindar dari jerawat dan penampilan pun akan lebih pede karena bisa meminimlis masalah kulit.
  • Memulihkan kulit yang terbakar matahari
    Sering terkena cahaya UV lansung bisa membuat kulit kusam karena terbakar oleh cahaya matahari. Dan ternyata tômat mampu mengatasi masalah kulit tersebut dan mengembalikan ke kondisi yang serupa bahkan bisa lebih baik. Untuk pengaplikasikannya ke muka anda dapat mencampur masker tomat dengan plain yoghurt.
  • Membuat wajah tetap segar
    Maskèr dari bahan dasar tômat dan dikombinasikan dengan madu ternyata mampu membuat wajah segat & berseri kembali
BACA TIPS INI JUGA  Manfaat Mencuci Tangan Bagi Kesehatan

Demikian info mengenai manfaat masker tomat yang sangat-sangat berkhasiat untuk kulit muka dan kesehatan tubuh anda. Kalo ada yang alami kenapa harus memilih dari bahan yang tidak sehat, maka cara merawat wajah dengan maskèr tömat ini patut dicoba. Semoga berguna dan jangan lupa baca tips dari mbah sebelumnya.