Manfaat Teh Hijau Untuk Diet

Manfaat Teh Hijau untuk Diet – Banyak sekali manfaat teh hijau salah satunya yaitu untuk diet, bahkan sudah dari dulu sangat dikenal. Apalgi dinegara matahari terbit jepang minuman dari teh hijau hukum nya wajib diminum setiap hari. Ini dikarenakan kandungan antioksidan didalamnya sangatlah banyak. Téh hijau sendiri banyak sekali jenisnya mulai dari Matcha,Hōjicha, Gyokuro, Sencha,Bancha, Genmaicha, Kabusecha, dan Kukicha.

Sekarang ini harga komoditi untuk ekspornya sangatlah tinggi, ini disebabkan karena  sekian banyak negara di dunia memburunya sebagai bahan makanan ataupun kecantikan.Teh ini terbukti manjur dan ampuh dalam menurunkan berat badan, bahkan sekarang ini banyak produsen  menelurkan bermacam varietas unggul untuk digunakan sebagai téh celup atau seduh.

manfaat-teh-hjau

Banyak orang percaya bahwa téh hijau mampu menurunkan berat badan dengan cepat karena bisa mempercepat pembakaran calori dalam tubuh berkat kandungan cafeine di dalamnya. Jangan sesekali membelinya secara sembarangan karena sekarang banyak sekali beredar tiruannya.

  • Jangan terbuai iklan yang melebih-lebihkan produknya
    Banyak kan kalian lihat di iklan atau bahkan pada kemasannya, terdapat kata-kata bisa menrunkan berat badan secara singkat. Jangan percayai buaian seperti itu karena didunia ini harus ada proses dulu untuk mencapai hasil. Teh yang khusus untuk program diet umumnya terkandung “laxative”. Yaitu sejenis obat untuk memperlancar metabolisme, kalu ini diminum dalam jumlah yang melebihi dosis akan menimbulkan peminumnya diare, perut karam , bahkan sampai dehidrasi akut. Karna asifat dari zat ini yaitu menyedot cairan tubuh sehingga membuat peminumnya sangat beresiko banyak kehilangan cairan.
  • Biasakan untuk selalu menkonsumsi teh
    Perlu anda ketahui bahwa téh yang langsung dari daun lebih kaya dari manfaat daripada yang sudah dikemas dalam kantong- kantong kemasan. Untuk menjaga kesehatan minumlah setidaknya satu gelas dalam sehari. meminumnya secara rutin akan membuat turun berat badan sampai 10 pound selama 6 minggu. makadari itu bagi anda yang gemar minum kopi gantilah dengan menyeduh teh karena kopi lebih banyak burukya daripada khasiat baiknya. Minuman téh yang sehat adalah yang tidak mengandung gula, krim dan juga susu. Alangkah baiknya dalam menyeduh tidak ditambahi bahan- bahan lain agar kandungannya tidak rusak.
  • Gantikan cemilan di sore hari dengan menyeduh téh
    cemilan sperti coklat ataupun permen bersifat tidak membuat tubuh ménjadi kényang, tétapi akan mérangsang perut agar tétap merasa lapar . Dan kalo terus-terusan memakan cemilan tanpa disadari tubuh anda akan berisi penuh lemak sehingga perut akan bertambah besar. Ini sangat bertolak belakang dengan khasiat yang terkandung di dalam teh hijau. Karena teh hijau mempunyai kecenderungan untuk mempertahankan dan mampu mengontrol lapar. Didalamnya sangatlah minim kalori sehingga rasa laprpun dapat ditekan. Daripada makan cemilan yang tdak sehat akan lebih baik kalo anda menkonsumsi téh di sore hari yang indah di depan atau halaman rumah anda yang banyak ditumbuhi bunga ataupun tanaman hias. Manfaat teh hijau juga mampu menenangkan pikiran dn melepaskannya dari pikiran stress akibat seharian bekerja.Téh juga mampu menenangkan pikiran akibat pikiran stréss bekerja seharian.