Manfaat Teh Hijau Untuk Kecantikan

Manfaat teh hijau untuk kecantikan memang cukup ampuh dan sudah dipercaya sejak zaman dahulu. Memiliki kulit yang sehat, mulus, dan cantik tentu hal yang diinginkan oleh semua orang terutama wanita. Sebenarnya selain teh hijau ada banyak sekali bahan yang dapat menunjang penampilan Anda menjadi lebih cantik, baik dari bahan alami ataupun dengan produk-produk kecantikan.

Namun perlu Anda ketahui jika penggunaan produk kecantikan terus menurun akan berdampak buruk bagi kesehatan tubuh, apalagi jika bagan tersebut mengandung bahan kimia. Oleh sebab itu Anda disarankan untuk menggunakan bahan-bahan alami, salah satunya adalah teh hijau. Selain lebih murah, teh hijau juga aman untuk kesehatan. Manfaat teh hijau untuk kecantikan tentu sudah bukan rahasia lagi. Banyak wanita zaman sekarang yang mulai menggunakan teh hijau untuk perawatan kulit, rambut, dan sebagainya.

Teh hijau merupakan jenis teh yang dibuat daru daun teh Camellia Sinensis yang dikeringkan dan dapat mencegah oksidasi. Alasan mengapa teh hijau baik untuk kecantikan dan kesehatan adalah karena kandungan nutrisi pada teh hijau yang cukup tinggi. Selain itu, teh hijau juga bersifat antoksidan yang baik untuk kesehatan kulit wajah.

teh hijau

Teh hijau sangat efektif digunakan untuk bahan alami perawatan kulit wajah untuk semua wanita. Ini karena manfaat dari teh hijau cukup banyak dan baik untuk kecantikan. Selain tidak menimbulkan efek samping, teh hijau juga bekerja secara detail dalam membersihkan serta mempercantik kulit wajah.

Manfaat Teh Hijau untuk Kecantikan dan Kesehatan

Bahan alami yang mudah didapat ini dapat Anda gunakan secara rutin agar hasilnya lebih maksimal. Berikut beberapa manfaat dari teh hijau yang perlu Anda ketahui.

Menghilangkan Jerawat

Manfaat yang pertama adalah dapat menghilangkan jerawat. Teh hijau mengandung zat antibakteri yang cukup ampuh menangkal serta mencegah munculnya bakteri dan kuman yang menyebabkan jerawat. Kandungan senyawa katekin pada teh hijau dapat digunakan sebagai bahan anti inflasmai yang dapat menghilangkan  jerawat dan bekas luka jerawat.

Tidak hanya itu saja, degan mengonsumsi teh hijau secara rutin maka dapat menyeimbangkan hormon insulin serta gula darah. Perlu Anda ketahui bahwa tingginya kadar insulin darah pada tubuh menjadi salah satu faktor munculnya jerawat. Agar mendapatkan manfaat secara langsung Anda dapat menggunakan teh hijau sebagai masker dan diseduh untuk diminum.

Menghilangkan Mata Panda

Manfaat teh hijau untuk kecantikan selanjutnya adalah mampu menghilangkan mata panda. Mata panda biasanya muncul karena seseorang kurang tidur dan kelelahan. Hal ini tentu dapat menurunkan rasa percaya diri seseorang. Kantung mata sebenarnya dapat disamarkan dengan menggunakan make up, namun akan lebih baik jika Anda menghilangkannya.

Kandungan zat tanin pada teh hijau dapat membantu menyamarkan kantung mata secara alami, tanpa perlu menggunakan make up. Caranya cukup mudah, Anda seduh teh hijau kemudian celupkan kapas ke dalam seduhan teh yang sudah dingin dan tempelkan pada area mata. Agar lebih mudah Anda dapat menggunakan bekas kantung teh hijau yang sudah diseduh untuk mengopres mata selama 10-15 menit menjelang tidur.

Penghilang Bau Mulut

Banyak orang yang menggunakan obat kumur untuk menghilangkan bau mulut, padahal produk yang beredar belum tentu aman dan ampuh. Sebaiknya Anda menggunakan bahan alami seperti teh hijau. Bahan alami ini mengandung antiseptik yang cukup tinggi dan terbukti dapat membunuh serta mencegah berkembangnya bakteri serta kuman yang menyebabkan bau mulut. Caranya adalah dengan berkumur dengan air seduhan teh hijau atau meminumnya. Namun untuk mendapatkan hasil yang maksimal Anda dapat meminum teh hijau murni tanpa menggunakan gula.Menghilangkan Mata Panda

Melangsingkan Tubuh

Bagi Anda yang sedang menjalankan program diet maka Anda dapat mengonsumsi teh hijau. Manfaat teh hijau untuk kecantikan ini akan lebih maksimal jika Anda mengonsumsi secara rutin. Ini karena teh hijau mengandung polyphenois katekin yang mampu meningkatkan metabolisme tubuh sehingga mampu mempercepat proses pembakaran lemak dan kalori di dalam tubuh. Mengonsumsi teh hijau pada pagi hari mempu membakar lemak hingga 4% dalam waktu 24 jam. Selain itu, teh hijau juga dapat membantu tingkat glukosa. Kandungan antioksidan yang tinggi dapat membantu proses detoksifikasi agar berjalan denganb baik sehingga berat badan akan mudah turun.

Melindungi Kulit dari Bahaya Sinar UV

Bagi Anda yang sering melakukan aktivitas di luar rumah dan terkena paparan sinar matahari secara langsung maka dapat berdampak buruk bagi kesehatan kulit Anda mulai dari kulit kering hingga menjadi penyakit serius seperti kanker kulit. Untuk meminimalisir bahaya yang ditimbulkan karena sinar UV, Anda dapat mendinginkannya menggunakan air teh hijau. Kandungan antioksidan yang tinggi pada teh hijau dipercaya ampuh menangkal radikal bebas yang disebabkan karena sinar UV.

baca juga : cara meniruskan pipi tembem dengan cepat

Itulah beberpa manfaat teh hijau untuk kecantikan yang perlu Anda ketahui.