Manfaat Vitamin E Bagi Ibu Hamil

Manfaat vitamin E bagi kesuburan kehamilan – Kalau anda adalah pasangan suami istri yang baru menikah, pastinya secepat mungkin menginginkan kehadiran si kecil dalam kehidupan keluarga.Dengan hadirnya anak pasti akan melengkapi betapa indahnya pernikahan. Maka dari itu artikel ini didedekasikan untuk anda bagaimana tips dan informasi tentang kesuburan pria & wanita dimana ternyata Vit E memberikan peran fungsi kalau pria bisa memberikan keturunan. Karena kemandulan tidak harus selalu dinilai dari istri atau perempuan saja tapi juga karena suaminya. Maka dari itu dengan adanya pengetahuan lebih tentang apa saja khasiat dari Vit E yang bisa untuk meningkatkan kesuburan entah itu laki-laki ataupun wanita.

manfaat vitamin e untuk mencegah kemandulan

Manfaat dan Kegunaan Vitamin E Bagi Kesuburan Wanita

Ternyata Manfaat Vit E dapat mengendalikan hormon endokrin erat kaitannya dengan kesuburan wanita. Jadi bisa dikatakan kalau kesuburan yang dimaksud bukan hanya di saat wanita tersebut sedang berada di masa kehamilan. Karena inilah resiko keguguran pada ibu hamil dapat dicegah. Karena manfaat Vit E ini bersifat radikal bebas, sehingga kehancuran sel telur akibat oksidasi bisa dihindari. Makanan yang bisa anda konkonsumsi secara alami diantaranya seperti jenis kecambah (toge) ataupun kacang hijau kaya akan vitamin E dan asam folat. Menjaga sistem reproduksi pun anda bisa dengan rutin mengkonsumsi sumber makanan bervitamin E. Tapi kalau berniat mengkonsumsi suplemen vitamin kesuburan lebih baik untuk mengkonsultasikan dahulu ke dokter. Karena berbagai suplemen  yang beredar di pasaran memiliki perbedaannya dengan yang biasa dianjurkan oleh dokter. Karena selain itu dokter juga memberikan anti-virus guna mencegah virus merusak janin.

Cara & Tips >>  5 Obat Herbal Mengatasi Demam Berdarah Ampuh

Fungsi & Manfaat Vitamin E Untuk Kesuburan Pria

Manfaat Vitamin E dipercaya dapat dimanfaatkan sebagai senyawa antioksidan ,selain itu bagi pria juga mampu menjaga kesehatan sperma. Dengan cara memproteksi membran sperma dari segala kerusakan semisal kerusakan karena oksidasi.Kalau DNA atau sel sperma hancur, maka munculnya ketidaksuburan dan kegagalan kehamilan bisa datang. Dengan teratur mengkonsumsi sumber makanan bervitamin E setidaknya dengan jumlah takaran 400 UI perhari, maka hormon-hormon yang membentuk sperma dapat dijaga untuk mengoptimalkan terbentunya sel sperma pada pria secara sempurna. Bahkan diakui bisa meningkatkan kesuburan dan kualitas sel sperma hingga lebih dari 10% atau 2x dari pria yang tidak biasa mengkonsumsi Vit E.

Cara & Tips >>  Cara Menghilangkan Sakit Tenggorokan dan Flu Dengan Bahan Alami Tradisional

Umumnya parameter sperma  bagus ialah di dasarkan dari kuantitasnya. Pada pria ada bagusnya jumlahnya 20 juta perml. Karena kalau kurang dari itu dapat diakibatkan karena keseringan merokok atau mengkonsumsi minuman beralkohol. Jika pria dalam masa proses kehamilan bersama istri maka disaranan konsultasi ke dokter terlebih dahulu supaya diberikan Vit E yang tepat & bisa mendapat penanganan lebih tepat kalau nanti ketika konsumsi vitamin kesuburan ini anda merasakan gejala buruk dikarenakan tubuh tidak biasa menerima asupan vitamin E dengan dosis cukup tinggi.

Seperti sudah dijelaskan diatas dosis Vit E harian  disarankan ialah 400 IU. Biasanya kalau membeli suplemen Vit E di apotek, kandungan 400 UI sudah didapat setiap meminum dua kapsul. Karena biasanya satu kapsul vitamin E berdosis 200 IU. Anjurannya konsumsi makanan alami umumnya tubuh kita membutuhkan sekitar 22,5 IU setiap hari. Tapi perlu diingat kalau kelebihan menkonsumsi suatu suplemen vitamin E bisa menjadikan tubuh diserang toksin. Dengan artian bahwa, konsumsi lebih dari 1500 IU atau setara 1000 miligram tidak diperbolehkan. Pertama tentu janganlah anda merasa merasa lebih pintar tentang kesuburan reproduksi anda. Alangkah baiknya konsultasikan terlebih dulu ke dokter. Maksud dari berkonsultasi ke dokter agar anda mengerti apa sajakah tindakan tepat yang harus diambil selanjutnya. Karena kerusakan fungsi alat kelamin tentunya tidaklah cukup dengan cara pemberian nutisi vitamin E saja. Bisa jadi nantinya ada penanganan lanjutan misalnya operasi. Untuk itulah sangat perlu bagi anda memerikasakan kondisi kesehatan ke dokter disaat mengalami gangguan reproduksi.

Cara & Tips >>  Shampo Untuk Rambut Rontok Parah Kering dan Berketombe

Nutrisi Vit E diperoleh dari makanan tanpa lemak jenuh semisal biji gandum, susu, mentega, telor, kecambah, minyak jagung,sayuran kacang-kacangan,buah pisang, asparagus, buah strawberri, sayuran buncis, biji bunga matahari, buah manggis dan lainnya. Untuk kesuburuan `dianjurkan sebelumnya harus mengkonsumsi teratur berbagai makanan alami ini.
Cukupkanlah akan kebutuhan konsumsi Vit E anda. Supaya program kehamilan & mendapatkan keturunan bisa lebih terlaksana secara optimal. Dan Kemandulan pun dapat dihindari.

PENTING! BACA JUGA tips kesehatan
cara menghilangkan flek hitam di wajah dengan mudah
Cara Menghilangkan Flek Hitam Di wajah

Cara Menghilangkan Flek Hitam di Wajah. Tidak jarang orang menutupi noda hitam bekas jerawat dan kerutan dengan rambut. Bahkan ada...

makanan-sehat-untuk-ibu-hamil-muda
Makanan Sehat Untuk Ibu Hamil Muda

Makanan sehat untuk ibu hamil muda haruslah diperhatikan , karena akan sangat mempengaruhi kesehatan ibu dan bayi yañg dikandungnya. Kalo...

manfaat-masker-tomat
Manfaat Masker Tomat untuk Muka

Manfaat masker tomat - Tömat ialah buah yang kaya akan nutrisi baik itu vitamin, mineral atau zat yang lainnya. Didalamnya...

Close