Mempelajari Cara Menghilangkan Panu Dengan Cepat dan Alami

Mempelajari Cara Menghilangkan Panu Dengan Cepat dan Alami – Kita harus mengetahui cara menghilangkan panu dengan cepat karena panu telah menjadi momok bagi masyarakat Indonesia yang memiliki kondisi udara panas dan lembab sehingga memudahkan pertubuhan jamur yang menyebabkan infeksi pada kulit ini. Biasanya kondisi yang terlihat adalah adanya sisik atau bercak putih sampai kecoklatan pada lapisan kulit. Jika dibiarkan maka jamur akan menyebar ke bagian lain kulit. Cara menghilangkan panu memang tidak sesulit yang anda pikirkan sebelumnya. Jika anda penasaran, sebaiknya baca artikel dibawah ini karena admin telah menyiapkan secara khusus cara menghilangkan panu secara alami dan cepat.

lengkuas-dan-bawang

Menghilangkan Panu dengan Cara Alami yang Lebih Aman

  1. Bawang putih: tanaman ini memang diketahui memiliki antiseptik alami sehingga sangat manjur untuk mengobati berbagai masalah kulit seperti jerawat sampai panu. Cukup ambil satu siung bawang putih dan kupas kulitnya. Potong bawang putih menjadi dua bagian secara melebar dan oleskan bagian dalam bawang ke area yang terinfeksi jamur panu. Lakukan sehari dua kali pada pagi dan malam hari setelah mandi.
  2. Lidah buaya: tanaman lidah buaya mengandung getah yang sangat bermanfaat bagi berbagai masalah kulit dan menyembuhkan ruam. Ambil satu tangkai lidah buaya dan kupas salah satu sisinya. Buat garis pada daging menggunakan pisau untuk mengeluarkan getahnya. Oleskan getah tersebut pada bagian yang ada jamur panu. Diamkan sampai kering dan bilas sampai bersih.
  3. Belimbing: selain enak, ternyata buah belimbing juga sangat bermanfaat. Cukup ambil satu buah belimbing dan tumbuk sampai halus. Ambil kapur sirih dan campurkan pada tumbukan belimbing sampai rata. Gunakan pada kulit yang terkena panu setidaknya dua sampai tiga kali sehari sehingga panu mongering dan terkelupas sendiri. Sisa campuran belimbing bisa disimpan di lemari pendingin untuk digunakan lagi nanti.
  4. Lengkuas: selain dikenal sebagai bumbu dapur, lengkuas juga sangat bermanfaat pada pengobatan tradisional Indonesia. Ambil lengkuas yang masih segar dan mengandung banyak air kemudian parut sampai halus dan oleskan pada area yang terkena panu. Gunakan secara rutin untuk mendapatkan hasil yang maksimal sehingga panu bisa kering dengan sendirinya.
  5. Tea tree oil: bahan minyak yang diambil dari pohon teh ini menang sudah sangat dikenal kasiatnya dalam berbagai masalah kulit. Karena itulah banyak produk perawatan kulit yang mengandung tea tree oil sebagai bahan dasarnya. Bahan ini juga dapat digunakan untuk menyembuhkan panu secara alami dengan mengoleskannya pada area panu secara rutin. Anda akan melihat bahwa dalam dua minggu panu akan mulai mengering dan mengelupas sedikit-sedikit. Kita dapat membeli bahan ini di apotik atau toko kosmetik.
  6. Sari cuka apel: bahan cuka yang terbuat dari apel ini memang memiliki banyak kasiat bagi tubuh jika dikonsumsi secara rutin. Untuk menggunakannya pada kulit Anda perlu mencampurkannya dengan air teh dan gunakan air tersebut untuk membasuh atau merendam kulit yang terkena panu.
BACA TIPS INI JUGA  Mengobati Gatal-gatal Pada Kulit Anak Secara Alami