Mempelajari Cara Merawat Rambut Agar Cepat Panjang Secara Alami

Memiliki rambut panjang tentu membuat penampilan jadi lebih menarik dan cara merawat rambut agar cepat panjang menjadi salah satu langkah yang bisa Anda lakukan. Mulai dari obat-obatan yang bisa Anda dapatkan di beberapa toko kosmetik dan rambut hingga bahan-bahan tradisional. Namun, bagi Anda yang sensitif terhadap bahan buatan pabrik maka lebih baik jika kita menggunakan bahan alami untuk memperpanjang rambut.

Cara Membuat Rambut Cepat Panjang dengan Cara Tradisional
Cara perawatan rambut supaya cepat panjang secara tradisional dapat dilakukan menggunakan minyak kelapa. Pertama, panaskan minyak kelapa sampai hangat kemudian oleskan pada permukaan kulit kepala sampai rata. Saat melakukannya jangan lupa untuk memijat kepala dengan gerakan memutar. Gerakan ini dapat melancarkan peredaran darah yang menuju ke rambut sehingga membuat pertumbuhan rambut lebih terpicu dan cepat panjang.

rambut-panjang-pria

Anda juga dapat menggunakan kulit apel untuk membantu rambut tumbuh panjang dengan cepat dan sehat. Caranya kupas kulit apel dan masukkan ke dalam blender untuk dihaluskan. Ratakan ke rambut Anda secara menyeluruh dan biarkan selama 15 hingga 20 menit sebagai masker tambut.

Teh hijau bisa bisa juga digunakan, pertama cuci rambut sampai bersih kemudian basuh teh hijau ke rambut. Tutup kepala dengan menggunakan handuk yang sudah dibasahi dengan air hangat. Kita bisa membilasnya setelah 20 menit.
Bahan lain adalah minyak zaitun. Untuk menggunakannya kita perlu memastikan bahwa rambut kita berada dalam keadaan bersih. Kemudian teteskan sekitar 3 hingga 5 tetes minyak zaitun pada telapak tangan dan ratakan ke kulit kepala. Diamkan semalaman sambil dibawa tidur baru dibilas pada pagi hari.

Sementara cara perawatan rambut supaya cepat panjang dan lurus dapat dilakukan dengan membatasi pencucian rambut menjadi tiga hari sekali. Jika kita mencuci rambut terlalu sering maka rambut akan cepat kering dan kusut sehingga tidak akan lurus lagi. Dengan mengurangi pencucian rambut, maka minyak alami yang terdapat di kulit kepala akan dapat menutrisi rambut sehingga cepat panjang.

Untuk cara perawatan rambut supaya cepat panjang dan tidak rontok adalah dengan menyisir rambut kita setiap malam. Hal ini dilakukan agar rambut tidak kusut yang menyebabkan kerontokan. Mulailah menyisir rambut dari ujungnya kemudian naik sedikit demi sedikit sampai seluruh rambut kusut dapat terurai. Selanjutnya sisir rambut langsung dari atas ke bawah untuk ratakan minyak alami rambut agar mencapai ujung rambut sehingga menutrisi setiap helainya.
Ingat untuk tidak mengikat rambut terlalu sering apalagi jika ikatan yang digunakan terlalu kencang. Karena akan membuat rambut lebih mudah rontok terutama jika ada helai rambut yang tertarik tali pengikat pada saat kita membuka ikatannya, lebih baik biarkan rambut terurai alami.

Deskripsi : Cara merawat rambut agar cepat panjang bisa menggunakan bahan alami dan memperhatikan kebiasaan kecil yang bisa merusak rambut seperti mengikat rambut.