Mengobati Gatal-gatal Pada Kulit Anak Secara Alami

Gatal-gatal pada kulit sudah menjadi penyakit yang bisa dibilang mainstream. Biasanya menyerang kaum hawa atau orang dengan banyak aktifitas luar ruangan. mungkin karena malas keluar atau tidak ingin ribet untuk mengobati gatal pada kulit ini biasanya wanita memilih mengobatinya sendiri denan cara membeli obat di warung atau pasar.baik itu berupa krim, gel ataupun bedak gatal.

Pastinya gatal kulit ini sangat mengganggu kenyamanan, penyebab gatal biasanya terjadi karena mempunyai alergi,infeksi , jamur dan yang lainnya. Sebernarnya penyebab bentol gatal ataupun gatal merah dikulit bisa diobati sndiri asal tahu apa penyebab gatal tersebut. Salah satu contoh anda mencuci baju menggunakan sikat yang keras ,karena sikat ini terkena tangan saat mencuci sehingga menjadikannya rusak atau kulit kasar. Cara mengatasinya bisa dengan menggunakan saleb kulit.

gatal-alergi-anak

Menghilangkan dan Mengobati Gatal Pada Kulit Anak

Karena anak kecil sangat aktif bahkan agresif dalam berkatifitas sehingga gatal dapat menghampiri anak anda kapan saja. maka perlu perhatian khusus dari orang tua , jika anak merasakan gatal-gatal di kulitnya jangan biarkan anak anda untuk menggaruk sembarangan karena bias menyebabkan kulit rusak bahkan terjadi iritasi.

Dan perlu diketahui pula ada banyak faktor penyebab gatal kullit anak. Mari kita ulas beberapa jenis gatal di kulit anak dan cara mengatasinya:

-Biang keringat
Biasanya lebih banyak dialami anak- anak daripada orang dewasa. Penyebabnya biasany karena pori-pori keringat tersumbat sehingga menyebabkan penimbunan keringat di bawah kulit. Biang keringat ini biasanya ditemukan di leher dan punggung dengan ciri-ciri muncul bentol merah dan rasanya panas.

Cara mengobati biang keringat ini tempatkalah anak anda para ruangan sejuk seperti ruangan yang ada AC nya atau dekat dengan kipas angin.

– Infeksi
penyebab utama bisa diakibatkan oleh jamur atau bakteri. Yang sering ditemukan di daerah kita yang tropis ini adalah infeksi karena jamur, dan jamur ini sangat suka berada ditempat yang lembab seperti ruas jari kaki atau pangkal paha. Mudah sekali menyembehkan jenis gatal ini yaitu selalu jagalah kebersihan tubuh anda. Misalnya mandi 2 kali sehari jangan sekali seminggu, gantilah pakain kalo sudah kotor paling tidak sehari sekali.

Itulah beberapa penyebab, jenis dan cara menghilangkan gatal pada anak secara alami tanpa obat-obatan kimia berbahaya.

Cara Menghilangkan Gatal Alergi Makanan

Cara Mengatasi Alergi
Jangan memberi makanan yang menjadi penyebab alergi. kalau anak terlanjur menkonsumsi makanan yang membuatnya alergi lakukan segera penanganan dengan pemberian anti histamin untuk menguranginya. Beberapa ramuan tradisional tapi mujarab untuk menyembuhkan alergi kulit:

– Kelapa hijau
Siapkan segelas air kelapa hijau campurkan denagn seperempat gelas madu asli aduk sampai tercampur sempurna. Kemudian minumlah paling nggak ya selama tiga hari berturut-turut

– Daun Sirih
Lima lembar daun sirih beserta uratnya campur dengan satu potong bangle yang sudah ditumbuk halus dan 1 sdt kayu putih. Aduk sampai merata kemudian oleskan pada bagian yang gatal.

Demikian resep alami tapi ampuh untuk meyembuhkan gatal-gatal pada kulit karena alergi semoga bermanfaat bagi para pembaca.

mengatasi gatal-gatal alami pada anak-anak