Mengobati Sakit Mata untuk Bayi dengan mudah

Obat sakit mata untuk bayi – Sakit mata yang menyerang bayi biasanya yaitu belekan. Belek biasnya disebabkan karena adanya kotoran atau debu didalam mata dan kalau tidak segera diatasi dapat menimbulkan gangguan penglihatan. Jika sakit mata ini masih dalam tahap serius anda tidak perlu khawatir , tapi kalau sudah memasuki dalam tahap yang lebih serius karena saluran air mata tersumbat anda harus melakukan tindakan kepada bayi anda. Akibat dari salurann yang tersumbat ini mengakibat kan air mata tidak akan mengalir ke hidung tetapi, akan terus keluar dari mata. Jika hal ini, dibiarkan terus & tidak secepatnya diobati maka air genangan ini akan menyebabkan infeksi dan menjadi sarang bagi kuman.

obat-sakit-mata-bayi

Cara mengatasi belekan
Hampir semua bayi mengalami jenis sakit kepala ini. Untuk langkah awal atau penanggulangan pertama anda ibu bayi bisa menggunakan kain yang lembut untuk mengusap air mataƱya. Karena kulit bayi sangat sensititif janganlah sekali-kali membasuh mata bayi menggunakan air hangat karena bisa menimbulkan iritasi.

Lalu kalau pada mata buah hati anda masih saja tetap mengeluarkan belek dan air mata kompreslah mata bayi dengan kapas ini bertujuan supaya belek cepat menempel dan terangkat melalui kapas hangat tadi. Jangan juga coba coba untuk memberikan obat tetes mata yang biasa dijual diwarung atau apotek untuk digunakan pada bayi anda karena kulit bayi masih sangat terlalu sensitive.

Apabila bayi anda masih mengalami ganngguan mata ini selama 3 hari berturut- turut meskipun sudah melalukan cara yang kedua tapi . Segeralah bawa anak atau bayi anda kedokter mata.Konsultasikan apa yang gangguan yang dialami bayi anda kepada dokternya untuk mendapatkan penanganan yang sesuai dan direkomendasikan oleh ahlinya.

BACA TIPS INI JUGA  4 Obat Radang Tenggorokan Secara Tradisional

Itulah beberapa cara untuk anda lakukan kalau bayi mengalami sakit mata atau belekan semoga dapat menjadi referensi dan semoga berguna. Baca juga apakah benar sakit mata bisa menular.