Obat Alami Menghilangkan Jerawat dan Memutihkan Wajah

Obat alami menghilangkan jerawat lebih dipilih banyak orang karena cukup aman untuk kulit wajah dan tidak menimbulkan efek samping. Jerawat merupakan masalah kulit yang sering dialami oleh banyak orang. Jerawat dapat muncul dimana saja, dan yang paling sering adalah pada bagian wajah. Wajah yang berjerawat akan membuat seseorang terlihat berminyak dan kusam sehingga hal ini membuat orang merasa minder dan tidak percaya diri.

Hampir semua orang pernah mengalami wajah berjerawat. Meski dapat hilang dengan sendirinya, bukan berarti masalah sudah selesai. Ini karena jerawat dapat menimbulkan noda hitam atau flek hitam sehingga dapat mengganggu penampilan. Masalah ini membuat banyak orang melakukan berbagai cara untuk menghilang jerawat sekaligus membuat wajah lebih putih agar noda hitam akibat jerawat dapat tersamarkan. Cara paling aman yang dapat Anda pilih adalah dengan menggunakan bahan alami. Obat alami menghilangkan jerawat terbukti cukup efektif dan sudah digunakan sejak zaman dahulu.

Untuk menyembuhkan jerawat di wajah membutuhkan proses dan tergantung dari jerawat tersebut parah atau tidak. Jika tidak terlalu parah maka waktu penyembuhan akan lebih cepat, namun jika sudah parah tentu Anda harus bersabar dan harus konsisten melakukan perawatan setiap hari. Untuk itu sebelum jerawat bertambah parah dan meradang maka Anda dapat melakukan perawatan sejak dini.

Cara & Tips >>  Tips Perawatan Wajah Berjerawat dengan Bahan Alami

Obat Alami Menghilangkan Jerawat Paling Ampuh

jerawat

Ada banyak bahan alami yang dapat digunakan untuk mengobati jerawat. Selain itu, beberapa bahan alami juga dapat bermanfaat untuk memutihkan kulit wajah. Agar jerawat dapat hilang secara maksimal, berikut beberapa bahan alami yang dapat Anda gunakan.

Madu

Bahan alami pertama yang dapat Anda gunakan adalah madu. Semua pasti sudah tahu jika madu merupakan bahan alami yang memiliki banyak manfaat, baik untuk kesehatan ataupun kecantikan. Bahkan madu sudah digunakan sejak zaman dahulu untuk perawatan kecantikan kulit. Bagi Anda yang ingin menghilangkan jerawat dan membuat kulit menjadi lebih putih maka dapat menggunakan bahan alami yang satu ini.

Madu dapat Anda gunakan sebagai masker wajah, caranya juga cukup mudah. Anda dapat langsung mengoleskan madu ke seluruh permukaan wajah secara merata kemudian Anda diamkan selama 15 menit. Setelah itu, Anda dapat membersihkannya dengan air bersih. Anda dapat melakukan cara ini rutin setiap hari agar jerawat dan noda hitam pada wajah hilang secara maksimal.

Cara & Tips >>  4 Cara Meluruskan Rambut Secara Alami

Jeruk Nipis dan Putih Telur

Obat alami menghilangkan jerawat selanjutnya adalah terbuat dari campuran jeruk nipis dan putih telur. Seperti yang kita ketahui bahwa putih telur tidak hanya dapat membuat kulit menjadi kencang, tetapi juga mampu mengempeskan serta menghilangkan jerawat. Sedangkan jeruk nipis berkhasiat untuk membantu mencerahkan wajah. Ini karena kandungan vitamin C pada jeruk nipis cukup tinggi. Untuk itu, kedua bahan tersebut sangat tepat untuk menghilangkan serta memutihkan kulit wajah.

Cara membuatnya adalah pisahkan putih dan kuning telur. Kemudian campur putih telur dan air perasan jeruk nipis dengan cara diaduk hingga rata. Setelah itu, Anda dapat mengoleskan campuran bahan alami tersebut pada wajah. Untuk hasil yang maksimal, Anda dapat menggunakan masker tersebut menjelang tidur lalu diamkan semalaman. Pagi harinya baru Anda bilas dengan air hingga bersih. Anda juga disarankan menggunakan telur ayam kampung agar hasilnya lebih maksimal.

Beras

Beras merupakan makanan poko kebanyakan masyarakat Indonesia. Namu perlu Anda ketahui bahwa beras ternyata juga memiliki banyak manfaat untuk perawatan wajah, salah satunya adalah menghilangkan jerawat. Untuk membuat masker dari beras juga cukup mudah dan Anda tentu dapat membuatnya sendiri di rumah.

Cara & Tips >>  Tips Cara Membentuk Alis Agar Cantik Mudah dan Cepat

Langkah pertama membuat obat alami menghilangkan jerawat ini adalah dengan merendam beras terlebih dahulu semalaman. Setelah itu, tumbuk beras hingga menjadi lembut. Jika sudah lembut, Anda dapat langsung mengaplikasikannya pada seluruh bagian wajah. Anda dapat mendiamkan masker tersebut selama 20 menit lalu Anda bilas menggunakan air bersih.

Mentimun

Obat alami lain yang dapat Anda gunakan adalah mentimun. Mentimun dipercaya mampu menghilangkan bekas jerawat sekaligus memutihkan wajah secara alami. Untuk cara membuatnya juga mudah dan sederhana. Selain itu, mentimun juga muda didapatkan dengan harga yang cukup terjangkau. Langkah pertama yang dapat Anda lakukan adalah menyiapkan satu buah mentimun dalam kondisi segar, kemudian haluskan dengan cara diblender atau diparut. Setelah halus, Anda dapat langsung menggunakannya sebagai masker. Diamkan masker tersebut hingga mengering kurang lebih 20 menit. Kemudian Anda dapat membilasnya dengan air bersih dan keringkan wajah Anda menggunakan handuk yang halus. Hindari menggosok wajah terlalu keras saat mengeringkanya karena dapat menimbulkan iritasi pada wajah.

baca juga : cream penghilang bekas jerawat dan flek hitam

Itulah beberapa obat alami menghilangkan jerawat yang perlu Anda ketahui.

PENTING! BACA JUGA Kecantikan
Khasiat Ikan Gabus untuk Kesehatan dan Pasien Pasca Operasi

Khasiat ikan gabus tentu masih belum banyak orang tahu. Dalam kehidupan sehari-hari, ikan jenis ini merupakan sumber protein hewani yang...

Cara Menghilangkan Flek Hitam di Wajah Secara Alami

Cara menghilangkan flek hitam di wajah secara alami sering dicari banyak orang untuk mendapatkan kulit wajah yang bersih dan mulus....

Cara Menebalkan Alis Dengan Bahan Alami

Sebagian wanita memiliki mindset bahwa alis yang indah itu adalah alis yang tebal. Alis merupakan bagian wajah yang pastinya tidak...

Close