Obat Alergi Dingin Biduran Pada Anak Secara Tradisional

Obat alergi dingin atau biduran alami tradisional – Apakah anda sebelumnya pernah mengalami masalah gatal kulit ketika kondisi cuaca dingin? contohnya di saat hujan deras turun dengan tiba – tiba merasakan kulit gatal dan muncul bentol besar di seluruh bagian kulit anda. kalau anda pernah mengalami hal tersebut berarti anda mengidap alergi terhadap suhu atau hawa dingin.

Alergi merupakan dimana kondisi tubuh sangatlah sensitif terhadap suatu kondisi dan tubuh akan meresponnya dengan rasa gatal–gatal bahkan disertai dengan batuk serta pilek (flu).Bagi anda yang mengidap alergi dingin biasanya akan merasakan ketidaknyamanan akibat rasa gatal dari seluruh tubuh karena kalau semakin digaruk maka gatalnya akan semakin menyebar serta benjol nya juga semakin membesar. Di kesempatan kali ini mbah akan coba membahas mengenai mengobati alergi dingin secara tradisional cepat dan alami.

Cara & Tips >>  Ciri Tanda dan Gejala Penyakit Kulit Eksim Kering Basah

obat alergi dingin pada anak alami herbal

Obat Karena Akibat Alergi Dingin Pada Anak

1. Hindarilah penyebab alergi
Sebaiknya hindarilah kondisi atau kegiatan yang bisa membuat tubuh merasa dingin seperti mandi di malam hari ataupun mandi memakai air yang sangat dingin. Sangatlah dianjurkan untuk anda mandi dengan air hangat dan senantiasa menggunakan jaket di waktu musim dingin.

2. Mengkonsumsi antihistamin
Antihistamin dapat mengurangi rasa gatal kulit akibat alergi udara dingin. Jenis yang pertama antihistamin mengandung ZTM dengan efek samping menyebabkan kantuk atau tidur, sedangkan jenis yang kedua obat antihistamin tanpa kandungan ZTM sehingga aman bagi tubuh & tidak menyebabkan timbulnya rasa ngantuk. Sedangkan untuk ibu menyusui sangat tidak dianjurkan menggunakan obat tersebut karena di khawatirkan mengganggu kesehatan janin.

Cara & Tips >>  Manfaat & Khasiat Buah Apel Untuk Kesehatan

3. Gunakanlah jaket
Gunakanlah jaket berbahan tebal yang berguna untuk menghangatkan diri anda. Rasa hangat dapat mengurangi dampak alergi atau bahkan bisa hilang. Kalau bisa pilihlah jaket yang terbuat dari bahan wol karena akan lebih cepat menghangatkan tubuh.

4. Menggunakan bedak.
Bedak bisa berguna untuk mengobati iritasi kulit akibat alergi dingin. Sebaiknya pilih jenis bedak yang didalamnya ada kandungan Antihistamin agar tetap merasa nyaman pada saat terserang gatal akibat alergi anda.

5. Mengoleskan Minyak gosok atau balsem
Minyak gosok serta balsem yang ketika dipakai rasanya pedih dan panas dapat memberikan rasa nyaman pada kulit gatal. Saya selalu menggunakan minyak gosok untuk mengatasi efek gatal yang tak tertahankan karena alergi cuaca dingin. Cara ini cukup ampuh dan efektif untuk menghilangkan rasa gatal dan menghentikan rasa gatal di sekujur tubuh saya.

Cara & Tips >>  Macam Macam Sakit Kepala dan Pengertiannya

Itulah 5 cara mengobati alergi dingin atau biduren dengan cepat, alami, tradisional dan mudah dilakukan. Pada dasarnya penyakit alergi tidaklah bisa disembuhkan. Kita hanya bisa melakukan tindakan pencegahan agar tidak kambuh lagi.

biduran pada anak usia 2 tahun, obat biduran untuk anak umur 1 tahun
PENTING! BACA JUGA kulit, Umum
perkembangan bayi 1 bulan keataspertama
Perkembangan Bayi 1 Bulan Setengah Pertama

Perkembangan Bayi 1 Bulan Setengah Pertama - Perkembangan bayi 1 bulan pertama keatas, tentu saja, seorang ibu harus berhati-hati dengan...

fase proses tahap perkembangan bayi
Fase Tahapan Perkembangan Bayi Usia 0 sampai 1 tahun

Fase Tahapan Perkembangan Bayi Usia 0 sampai 1 tahun - Gerakan bayi baru lahir biasanya didominasi oleh refleks. Dengan diiringi...

ciri-ciri mata minus berkurang
Gejala Awal dan Ciri-ciri Mata Minus Pada Anak

Gejala Awal dan Ciri-ciri Mata Minus Pada Anak - Sekarang ini banyak sekali jenis-jenis penyakit pada mata, mulai dari tingkat...

Close