Obat Herbal Tradisional Asam Urat Dan Kolesterol Tinggi

Obat Herbal Tradisional Asam Urat Dan Kolesterol Tinggi – Penyakit asam urat serta kolesterol tidaklah selalu diobati dengan obat-obatan bahan kimia. Menggunakan obat bahan alami tradisional bisa juga untuk menyembuhkan asam urat serta kolesterol tinggi. Salah satunya yakni daun salam. Daun salam terkenal sebagai bahan atau bumbu penyedap untuk masakan. Namun, siapa duga kalau daun salam ternyata digunakan juga sebagai obat herbal buat asam urat dan kolesterol . Selain itu pula daun salam bisa melancarkan peredaran darah, radang lambung, diare, gatal-gatal, dan juga masih banyak manfaat lainnya. Tumbuhan tersebut mengandung minyak atsiri, tanin, dan juga flavonoida. Daun, buah, akar, dan juga kulit batangnya semuanya bisa digunakan sebagai obat.

resep obat tradisional asam urat dan kolesterol tinggi herbal alami penyakit menurunkan

Obat tradisional untuk menurunkan kolesterol dan asam urat

Ada beberapa obat tradisional untuk penderita asam urat dan kolesterol yang dapat digunakan. Seperti contohnya untuk menurunkan kolesterol tinggi bisa dengan menggunakan bahan alami buah mengkudu, daun salam, bawang putih, bawang Bombay, kunyit, jamur kuping hitam, temulawak, serta masih banyak yang lainnya.

Apabila anda menggunakan temulawak, caranya temulawak 30 gram dikupas dan lalu diiris tipis, lantas direbus dalam air 600 cc dan selanjutnya dicampur daun dewa 15 gram yang dicuci bersih. Berikutnya rebuslah hingga tersisa sekitar 200 cc. Saringlah, dan juga minum airnya.

Resep obat herbal tradisional asam urat dan juga kolesterol lainnya ialah siapkanlah 10 helai daun salam. Rebuslah dengan air 700 cc sampai mendidih serta tersisia 200 cc. Lantas minumlah airnya selagi masih hangat. Cara lainnya bisa dengan mengkonsumsi cuka sari apel.

Kandungan dalam cuka sari apel bisa menurunkan asam urat. Namun, pilihlah cuka sari apel mentah tanpa adanya aditif. Selain itu perbanyaklah memakan buah cerry, strawberry, serta blueberry.

Sedangkan mengatasi kolesterol, siapkan 7 lembar daun salam & daun ceremai sebanyak 300 gram direbus dalam air 600 cc. Rebuslah sampai tersisa sekitar 300 cc. Lantas minumlah air rebusan tersebut teratur. Bila dikonsumsi teratur, maka manfaatnya bisa cepat terasa.

Atau bisa menambahkan 2 buah mengkudu matang. Direbus air 600 cc dan sampai tersisa 200 cc. Selanjutnya disaring dan lalu diminum airnya. Demikianlah resep obat tradisional herbal asam urat dan kolesterol tinggi. Semoga berguna.