Inilah Pemutih Wajah Alami Dan Cepat

Pemutih wajah alami dan cepat menjadi cara yang paling banyak diminati oleh para wanita. Alasannya adalah bahan-bahan alami lebih aman dan tidak menimbulkan efek samping. Memiliki wajah yang putih merupakan hal yang paling impikan setiap wanita. Mereka menganggap bahwa wajah putih mampu membuat seorang wanita menjadi lebih percaya diri. Hal ini yang membuat banyak wanita melakukan segala cara untuk mendapatkan kulit wajah yang putih dan bersih.

Sebenarnya ada banyak sekali perawatan wajah yang dapat membuat wajah menjadi lebih putih, di antaranya dengan menggunakan cream pemutih wajah, suntik vitamin C, dan sebagainya. Namun perlu Anda ketahui bahwa cara-cara tersebut tentu tidak selamanya baik untuk kesehatan kulit. Karena cream pemutih wajah biasanya mengandung bahan kimia yang berbahaya untuk kulit. Untuk itu, Anda disarankan menggunakan cara alami untuk memutihkan wajah.

Pemutih wajah alami dan cepat menjadi solusi terbaik agar kesehatan kulit wajah tetap terjaga dan Anda tetap tampil cantik. Selain tidak membutuhkan biaya yang banyak, cara alami juga dipercaya dapat membantu mengatasi permasalahan kulit lainnya seperti wajah berjerawat, flek hitam atau wajah kusam. Dengan khasiat tersebut membuat banyak wanita yang beralih menggunakan bahan alami untuk perawatan wajah.

Tampil Cantik dengan Pemutih Wajah Alami dan Cepat

Bagi Anda yang ingin memutihkan wajah memang dapat dilakukan dengan berbagai macam cara. Baik menggunakan produk kosmetik yang banyak dijual di pasaran atau melakukan perawatan di klinik kecantikan. Namun bagi Anda yang ingin menggunakan cara alami untuk memutihkan wajah dengan biaya yang terjangkau, perhatikan beberapa cara berikut ini.

Memutihkan Wajah dengan Jeruk Nipis

Cara pertama yang dapat Anda lakukan adalah dengan menggunakan jeruk nipis. Jeruk nipis mengandung antioksidan yang sangat baik untuk wajah. Jeruk nipis juga berfungsi untuk mengecilkan pori-pori pada permukaan wajah. Cara menggunakan jeruk nipis untuk memutihkan wajah adalah dengan menyiapkan satu buah jeruk nipis dan satu butir telur ayam. Langkah pertama, peras jeruk nipis dan campurkan air perasan tersebut dengan putih telur. Oleskan campuran tersebut pada wajah secara merata. Diamkan kurang lebih 20 menit lalu cuci wajah dengan menggunakan air hangat.

Membuat Masker Tomat

Pemutih wajah alami dan cepat selanjutnya adalah dengan menggunakan masker tomat. Tomat mengandung lycopene, yakni antioksidan yang baik untuk kulit serta melindungi kulit dari sinar ultraviolet. Selain itu, tomat juga mengandung vitamin C yang baik untuk perawatan kecantikan. Cara membuat masker tomat cukup mudah, Anda cukup blender tomat dengan sedikit jeruk nipis. Lalu oleskan pada seluruh bagian wajah dan leher secara merata. Diamkan selama 15 menit kemudian bersihkan dengan air hangat. Anda dapat melakukan cara ini setiap malam.

Menggunakan Lidah Buaya

Selain memiliki banyak manfaat untuk rambut, lidah buaya juga baik untuk membersihkan dan melembabkan wajah. Gel pada lidah buaya memiliki kandungan nutrisi dan mineral A, B, dan C yang sangat baik untuk kulit. Cara menggunakannya adalah dengan memotong batang lidah buaya kemudian oleskan pada wajah secara merata. Diamkan selama 20 menit lalu bilas menggunakan air bersih. Anda dapat melakukan cara ini pada pagi dan sore hari secara rutin.

Menggunakan Minyak Zaitun

Minyak zaitun merupakan pemutih wajah alami dan cepat yang sangat efektif. Minyak zaitun sangat ampuh membersihkan flek hitam di kulit wajah serta memebersihkan sel kulit mati pada wajah. Selain itu, minyak zaitun juga dapat digunakan sebagai pelembab kulit wajah. Cara menggunakan minyak ini juga sederhana, campurkan minyak zaitun dengan sedikit gula pasir lalu oleskan pada wajah secara merawat. Lakukan dengan gerakan memutar seperti halnya sedang menggunakan sabun muka. Setelah 5 menit Anda basuh dengan air bersih. Anda dapat menggunakan cara ini secara teratur agar hasilnya maksimal.

Menggunakan Bengkoang

Bengkoang merupakan pemutih wajah alami yang banyak digunakan oleh para wanita. Bengkoang mengandung vitamin C dan C yang baik untuk memutihkan wajah dan menghilangkan noda hitam pada wajah dengan cepat. Caranya adalah siapkan bengkoang lalu parut hingga halus. Ambil sarinya dan taruh air perasan bengkoang tersebut pada wadah lalu diamkan selama 30 menit. Tunggu hingga mengendap lalu ambil endapan bengkoang tersebut untuk digunakan sebagai masker wajah. Setelah Anda diamkan hingga mengering lalu bilas menggunakan air bersih.

Menggunakan Madu

Pemutih wajah alami dan cepat selanjutnya adalah dengan menggunakan madu. Madu memiliki khasiat untuk melembabkan kulit dan memutihkan kulit wajah secara alami. Bahan alami ini juga memiliki sifat antibakteri yang bermanfaat untuk menghilangkan jerawat. Kandungan antioksidan pada madu juga dapat membantu memperlambat penuaan dini serta menghilangkan bintik hitam pada wajah. Cara menggunakannya adalah dengan langsung mengoleskannya pada wajah dan biarkan beberapa menit lalu bilas dengan menggunakan air hangat.

baca juga : tips kecantikan wajah alami sepanjang hari

Itulah beberapa pemutih wajah alami dan cepat yang dapat Anda buat sendiri di rumah.

tepung meizena campur jeruk nipis bisa memtihkan kulit gak?