Penyebab dan Cara Mengatasi Sakit Kepala Sebelah Kanan yang Umum Terjadi

Penyebab dan Cara Mengatasi Sakit Kepala Sebelah Kanan yang Umum Terjadi – Mungkin anda sering mengalami sakit kepala sebelah kanan yang dapat terjadi selama beberapa jam atau bahkan bisa sampai 3 hari. Penyakit ini bisa terjadi pada level ringan atau berat namun biasanya penyebab sakit kepala kanan dikarenakan masalah pada sistem syaraf yang berhubungan dengan system motorik pada beberapa bagian tubuh. Biasanya hal ini dipengaruhi oleh faktor lingkungan sekitar atau genetik penderita yang memiliki cacat pada DNA. Biasanya keluarga yang mempunyai hubungan kekerabatan dekat akan memiliki kemungkinan terkena penyakit kepala kanan lebih besar.

Penyebab Sakit Kepala Kanan dalam Berbagai Macam Aspek

Hal yang paling sering memicu terjadinya penyakit di daerah kepala adalah tekanan psikologis yang meyebabkan stress, ataupun kelelahan dan rasa lapar yang akhirnya memberikan tekanan pada bagian kepala. Selain itu sakit pada kepala juga umum berlangsung pada saat terjadinya siklus menstruasi karena adanya pengaruh hormon.

Cara & Tips >>  Obat Sakit Perut Melilit Mulas Diare Secara Tradisional Alami

Pengaruh tersebut juga terjadi pada saat kehamilan dan menopause dimana terjadi perubahan besar dalam jumlah hormon yang terdapat di tubuh wanita. Pemicu sakit kepala bagian kanan terjadi karena pola makan yang tidak sehat. Jenis makanan yang dibuat menjadi acar, diasap atau difermentasi. Selain itu MSG juga sering kali memicu terjadinya sakit pada kepala sebelah kanan.

Dilihat dari penyebabnya maka anak muda dan perempuan memiliki kemungkinan paling besar dalam menderita penyakit ini. Selain itu jika Anda menggunakan obat-obatan yang mempengaruhi kadar hormon dalam tubuh seperti obat kontrasepsi maka kemungkinan untuk menderita sakit kepala kanan menjadi lebih besar.

Cara mengatasi sakit kepala yang terjadi hanya di bagian kanan

Cara & Tips >>  Cara Menghemat Kuota Internet Android

Memang cara tercepat untuk mencegah terjadinya sakit kepala di bagian kanan adalah meminum obat-obatan tertentu. Dari berbagai macam obat di pasaran yang mengandung propranolol, divalproex, atau metoprolol menjadi yang paling direkomendasikan karena dapat mengurangi frekuensi terjadinya serangan sakit kepala sebelah sampai 50%.
Untuk pengobatan secara fisik, kita bisa mencoba pengobatan akupuntur yang dilakukan secara rutin agar penyakit kepala kanan tidak terlalu sering kambuh. Selain itu Anda juga harus mengubah gaya hidup menjadi lebih baik dengan memakan makanan yang sehat dan banyak mengandung vitamin.

Kurangi hal-hal yang dapat menyebabkan stress seperti pekerjaan yang sekaligus menyebabkan kelelahan. Pergi melakukan refreshing pada akhir pekan sangat penting untuk mengurangi tekanan psikologis dan kelelahan yang terjadi setelah seminggu bekerja. Jika Anda sering bekerja di depan komputer, akan lebih baik jika berhenti dan berjalan-jalan setiap jam sekali.

Cara & Tips >>  Pengertian Penyebab Gejala Penyakit OCD Berikut Solusinya

Jika anda sering sekali mengalami sakit kepala sebelah kanan setidaknya 2 kali seminggu maka sebaiknya Anda memeriksakan diri ke dokter untuk mengetahui pemicu yang berpengaruh pada Anda. Dengan mengetahui pemicunya maka akan lebih mudah menghindarinya.

PENTING! BACA JUGA Umum
Mengenal Gejala Varises Pada Ibu Hamil

Varises pada ibu hamil disebabkan adanya pembuluh darah yang mengalami pembengkakan sehingga membuat kulit berwarna biru. Jika varises terjadi pada...

Manfaat dan Khasiat Susu Kedelai Bagi Ibu Hamil

Manfaat Susu kedelai bagi ibu hamil - Dalam susu kedelai terdapat banyak sekali nutrisi ibu yang sedang hamil. Karena, alasan...

Macam Macam Sakit Kepala dan Pengertiannya

Macam macam sakit kepala - Biasanya dibagikan menjadi dua kelompok yaitu sakit kepala primer dan sekunder. Sakit kepala primer merupakan...

Close