Penyebab Darah Kental Yang Sangat Membahayakan Tubuh

Penyebab darah kental – Mungkin anda pernah mendengar suati saran dari teman anda atau seorang dokter “Mengapa sih harus minum banyak air putih setiap harinya. .?”
Well, dan tenyata jawabannya cukup “mencengangkan” .Jadi begini, tubuh manusia hampir 80% komponennya adalah cairan. Malah otak dan darah yang mempunyai peranan sangat penting di dalam tubuh memiliki kadar air lebih dari 80% atau lebih lengkapnya:otak komponen kadar airnya sebanyak 90% dan darah lebih tinggi lagi yaitu 95% maka dari itu air sangatlah penting bagi tubuh kita.

darh kental adalah

Manusia sendiri untuk memenuhi komponen dari otak dan darah paling tidak harus membutuhkan air sebanyak 2liter atau 4 gelas air setiap harinya.Kalau anda seorang perokok, maka membutuhkan air yang lebih banyak lagi.Air sebanyak itu dibutuhkan untuk menggantikan cairan yang keluar dari keringat,air seni pernapasan, dan sekresi .
Dan apa yang akan terjadi kalau kita kurang minum air 2liter sehari.?
Jika cairan yang masuk kedalam tubuh kurang dari 2liter maka tubuh akan menyesuaikannya sendiri dengan cara mengambil air dari komponen tubuh itu sendiri yaitu mengambil dari darah yang ada didalam tubuh.

Dan bisa kita bayangkan jika darah disedot untuk menyesuaikan kadar air dalam tubuh darah akan menjadi kental. Akibat darah kental ini maka, tugas dari darah untuk menjalankan tugasnya menjadi tidak lancar lagi dan saat melewati ginjal (tempat menyaring racun dari darah) Ginjal akan bekerja lebih ekstra untuk menyaring darah karena darah mengalami kekentalan.

Dan karena saringan dalam ginjal halus, darah yang kental dapat membuat robek pada glomerulus ginjal.Jika saringan ginjal ini sudah robek maka air seni yang keluar akan berwarna kemerahan, dan kalau berlangsung terus menerus mungkin anda harus menghabiskan 400.000 seminggu hanya untuk cuci darah saja.

Dan apa jadinya darah yang kental tadi melewati otak

Nah saat darah yang kental melewati otak perjalannya akan terhalangi.Karena otak sudak tak lagi encer dan perlu diketahui kalau sel-sel otak adalah yang paling “boros”
mengkonsumsi makanan dan O2, lambatnya aliran darah ini bisa mengakibatkan sel-sel otak cepat mati dan tidak berfungsi secara normal (wajar karena kurang makan) dan jika ditambah bila memiliki penyakit jantung,karena jika darah mengental kerja jantung juga semakin berat. Ini menyebabkan mengundang resiko terkena serangan stroke lebih cepat .

Inilah beberapa dari penyebab darah kental,jadi banyaklah minum air putih setiap harinya atau paling tidak 2liter sehari untuk mencukupi kebutuhan air didalam tubuh. Daripada harus membayar mahal untuk cuci darah setiap minggunya atau lebih parah lagi terkena serangan stroke.jadi , sanyangilah kesehatan anda mulai dari sekarang!.