Tips Cara Meluruskan Rambut Ikal dan Bergelombang Secara Alami Permanen

Cara meluruskan dan melembutkan rambut ikal serta bergelombang pria secara alami dan permanen – Sebenarnya sekarang banyak sekali teknik yang bisa dipakai dalam perawatan untuk membuat lurus rambut ikal Anda, dari mulai cara yang bisa dengan menggunakan bahan alami sampai dengan memanfaatkan atau menggunakan obat dari bahan kimia. Tetapi pada faktanya dalam proses meluruskan rambut pada laki-laki maupun wanita dengan menggunakan obat-obatan kimia dan juga catok, ternyata justru malah bisa membuat bagian kulit kepala & juga sebagian rambut Anda menjadi rontok parah dan rusak.

cara meluruskan rambut ikal pria lelaki laki-laki alami permanen dengan cepat keriting bergelombang

Apabila Anda memiliki jenis rambut ikal dan sangat ingin membuat rambut Anda itu menjadi lurus, sebaiknya Anda mencoba menggunakan cara yang tradisional alami dalam proses meluruskannya. Karena menjadikannya lurus dan lembut dengan menggunakan bahan alami sudah terbukti ampuh, manjur, aman dan tentunya juga tidak akan menjadikannya rusak. Selain itu, jumlah biaya perawatannya pun juga tergolong murah dan bisa juga Anda kerjakan sendiri di rumah tanpa harus ke salon kecantikan.

Nah, berikut di bawah ini merupakan beberapa tips cara alami tradisional dalam meluruskan rambut ikal tersebut :

Jeruk nipis & santan kelapa

Cara alami yang pertama ialah dengan memakai santan kelapa yang juga dipadukan dengan air perasan jeruk nipis. Adapun caranya yakni dengan cara mengambil segelas air santan kelapa yang ditambahkan pula dengan 2 sendok makan dari air jeruk nipis. Lantas campurkanlah kedua bahan itu dan lalu simpanlah ke dalam lemari es atau kulkas hingga campuran tadi menjadi bertekstur kental seperti layaknya krim.

Sesudah mengental, maka Anda bisa membalurkan bahan ramuan tersebut di seluruh bagian rambut dengan merata, lalu pijatlah bagian sekitar kepala dan lalu anda bisa menyisirnya. Langkah selanjutnya Anda bisa mulai dengan membungkus rambut Anda dengan menggunakan shower cap dan lalu diamkanlah hingga mengering.

BACA TIPS INI JUGA  Tips Cara Mengatasi Cegukan Secara Alami

Kalau sudah mengering, Anda bisa mulai menata rambut Anda sesuka-suka anda atau sesuai dengan yang diinginan dan tidaklah perlu khawatir rambut Anda nantinya akan menjadi seperti lengket karena kandungan kapurnya sudah mulai berkurang. Diamkanlah sampai kering dan lalu bilaslah dengan menggunakan air sampai benar-benar bersih. Anda dapat mendapatkan rambut lurus dan juga rapi nan alami kalau Anda melakukan perawatan atau kegiatan ini secara teratur dan rutin.

Menggunakan Daun seledri

Apabila Anda tidak suka menggunakan santan kelapa untuk meluruskan rambut ikal atau keriting Anda, maka bisa juga menggunakan bahan alami lainnya yakni dari daun seledri. Caranya cukuplah dengan menyiapkan beberapa lembar daun seledri yang masih segar dan juga telah dicuci sampai bersih, setelah itu tumbuklah bebrapa lembar daun tersebut sampai hancur dan janganlah lupa untuk menambahkannya dengan sedikit air. Campurkanlah bahan–bahan tadi sampai merata dan langkah selanjutnya yaitu peraslah ramuan tadi untuk diambil sarinya saja.

Kemudian masukkanlah sari dari daun seledri tersebut kedalam botol dan lalu diamkanlah selama 1 malam. Lantas pada keesokan pagi harinya Anda sudah bisa menggunakan sari daun seledri tadi untuk creambath. Dan janganlah lupa untuk selalu membilasnya dengan menggunakan air sampai bersih.

Demikian berbagai tips cara meluruskan rambut ikal serta bergelombang lelaki atau wanita secara alami dan permanen dengan cepat yang bisa dierjakan sendiri di rumah. Agar hasil yang didapat bagus, Lakukanlah dengan teratur.