Tips Cara Mengatasi Cegukan Secara Alami

Tips Cara Mengatasi Cegukan Secara Alami – Cegukan merupakan salah satu hal yang tidak disengaja, hal tersebut terjadi karena kontraksi otot diagframa yang tidak terkendali lagi. Otot diagframa mampu memisahkan perut dan dada yang dapat membantu manusia bernafas. Cegukan dapat membuat kita tidak nyaman, atau pun tidak enak, bahkan cegukan juga dapat memalukan ketika sedang berkumpul samam tean-teman, pasalnya cegukan dapat mengeluarkan suara. Hampir semua orang pasti mengalami yang namanya cegukan. Namun tahukan anda cara mengatasi cegukan secara alami ?

Mungkin saat ini banyak orang yang melakukan cara untuk menghilangkan atau menghentikan cegukan, namun hal itu tidak juga berhasil dan berujung sia-sia. Ada beberapa hal yang menjadikan terjadinya cegukan seperti operasi perut, makan terlalu banyak, makan yang terburu-buru, merokok, minum alkohol, menelan udara, dan minum kopi kemudian minum air dingin. Dibaah ini penulis telah memberikan cara menghilangkan cegukan secara alami khusus untuk orang dewasa. Cara menghilangkan atau mengatasi cegukan secara alami sangat lah mudah untuk di ikuti anda semua. Langsung saja kita tengok tips cara mengatasi cegukan secara alami berikut ini.

Tips Cara Mengatasi Cegukan Secara Alami

Tips Cara Mengatasi Cegukan Secara Alami

1. Selai kacang

Selai kacang dipercaya mampu menghentikan cegukan dengan cepai, pasalnya selai kacang mampu merangsang saraf vagus. Jika anda sedang mengalami cegukan silahkan konsumsi saja selai kacang.

2. Pijat langit-langit mulut

Cara kedua menghilangkan cegukan yakni dengan cara memijat langit-langit mulut mulai dari permukaan rahang hingga bagian belakang tenggorokan, pijatlah secara perlahan-lahan dengan menggunakan bola kapas.

3. Korek kuping (telinga)

Ketika terjadi cegukan, silahkan anda masukan ujung jari kedalam telinga (kurang lebih 5 menit). Masukan jari secara perlahan-lahan dan tidak mendorong dengan keras karena akan menyebabkan telinga anda rusak. Hal tersebut akan menyebabkan saraf vagus menjadi panjang, sehingga cegukan perlahan akan berhenti.

BACA TIPS INI JUGA  Obat Sakit Kepala Untuk Ibu Hamil Muda dan Tua Paling Aman

4. Makan gula pasir 1 sendok

Selanjutnya cara mengatasi cegukan yakni dengan memakan gula pasir 1 sendok. Hal tersebut dipercaya mampu menghilangkan cegukan dengan cepat.

5. Minum atau berkumur

Cara yang sangat mudah menghilangkan cegukan yakni dengan meminum air secara terus menerus dan perlahan-lahan. Hal tersebut mampu menghentikan cegukan.

6. Tahan nafas

Cara mengatasi cegukan selanjutnya yakni dengan cara menahan nafas anda selama mungkin, hal ini akan merengangkan otot diafragma serta mencegah terjadinya kontraksi. Sehingga dengan melakukan hal tersebut cegukan anda akan berhenti. Lakukan berulang kali hingga cegukan berhenti.

7. Takuti diri sendiri

Memang sih cara yang satu ini cukup aneh, namun dengan menakuti diri sendiri cegukan akan segera berhenti.

8. Bernafas didalam kantong kertas

Bernafas didalam kantong kertas mampu meningkatkan karbondioksida didalam aliran darah, sehingga mampu menghilangkan cegukan degan cepat.

9. Antasid

Cara alami menghilangkan cegukan selanjutnya yakni dengan cara mengambil 1 sendok teh antasid yang mempunyai kadungan Magnesiun sangat tinggi. Hal ini akan menghentikan cegukan.

10. Es Batu

Cara menghilangkan cegukan selanjutnya yakni dengan menggunakan es batau, karena es batu mampu menstabilkan saraf iritasi dan dapat mehilangkan cegukan. Cara menggunakanya adalah dengan menggosokan es batu ke bagian wajah oleh orang lain tanpa anda mengetahuinya. Hal tersebut dapat menghentikan cegukan.

11. Bersin dan Batuk

Dengan melakukan bersin atau pun batuk membuat otot diagframa akan menyusut dan mampu mehentikan cegukan.

Demikian yang dapat saya sampaikan mengenai cara menghilangkan cegukan secara alami. Silahkan adan dapat mencobanya ketika sedang mengalami cegukan. Terima kasih.