Tips Cara Menghilangkan Jerawat Dan Bekas Jerawat

Tips Cara Menghilangkan Jerawat dan Bekas Jerawat – Hal yang paling menyebalkan adalah ketika wajah kitamuncul jerawat, apalagi jerawat batu atau pun sejenisnya. Namun anda tak perlu khawatir pasalnya penulis akan memberikan tips cara menghilangkan jerawat dan bekasnya secara ampuh. Memang sih ada beberapa cara menghilangkan jerawat baik secara alami maupun dengan menggunakan bahan kimia. Cara menghilangkan jerawat dengan menggunakan bahan kimia memang sangat ampuh (bagi yang cocok), namun jika tidak cocok maka akibatnya akan fatal. Nah untuk anda yang sedang kebingungan mencari cara menghilangkan jerawat dan bekas jerawat secara alami, sebaiknya simak ulasan berikut ini secara baik-baik kawan. Chek Out !

Tips Cara Menghilangkan Jerawat dan Bekas Jerawat

 Tips Cara Menghilangkan Jerawat dan Bekas Jerawat

1. Daun Pepaya

Cara pertama menghilangkan jerawat dan bekas jerawat yakni dengan menggunakan daun pepaya. Ambil daun pepaya yang telah tua, kemudian bersihkan, haluskan, dan tuangkan air secukupnya. Nah setelah itu peras daun tersebut. Air perasan  daun pepaya silahkan oleskan ke wajah yang berjerawat diamkan selama 30 menit. Kemudian bersihkan kembali dengan menggunakan air hangat. Lakukan setiap hari.

2. Lidah Buaya

Selanjutnya cara kedua menghilangkan jerawat dan bekas jerawat ialah dengan menggunakan lidah buaya. Caranya adalah silahkan ambil daging lidah buaya yang telah bersih, kemudian oleskan daging lidah buaya ke jerawat atau pun bekas jerawat. Lakukan secara rutin.

3. Kuning Telur Ayam Kampung

Silahkan ambil kuning telur ayam kampung, kemudian kocok hingga rata. Nah setelah itu silahkan oleskan pada bagian wajah yang berjerawat diamkan selama 30 menit, kemudian bilas dengan menggunakan air bersih.

4. Bawang Putih

Bawang putih mampu menghilangkan jerawat dan bekas jerawat. Caranya adalah silahkan ambil 2 siung bawang putih, lalu tumbuk hingga halus. Nah setalah itu silahkan tempelkan pada bagaian wajah yang berjerawat diamkan kurang lebih 20 sampai 20 menit, kemudian bilas dengan menggunakan air bersih.

5. Tomat

Nah cara kelima menghilangkan jerawat dan bekas jerawat adalah dengan menggunakan buah tomat. Caranya adalah silahkan iris buah tomat, kemudian oleskan pada wajah yang berjerawat diamkan kurang lebih hingga 1 jam. Kemudian bilas dengan mengunakan air bersih. Selain itu bisa juga digunakan sebagai masker.

6. Pasta Gigi

Selanjutnya cara menghilangkan jerawat dan bekasnya yakni dengan menggunakan pasta gigi. Caranya mudah saja tinggal oleskan pada bagia wajah yang berjerawat ddalam waktu 12 jam (semalam).

7. Mentimun

Caranya adalah iris mentimun, kemudian gosok secara perlahan-lahan kebagain wajah yang berjerawat. Lakukan secara terutin.

8. Putih Telur

Putih terlur juga mampu menghilangkan jerawat dan komedo. Cara penggunaanya adalah oleskan putih telur kebagain wajah yang berjerawat (sebagai masker), diamkan hingga putih telur mengering.

9. Jeruk Nipis/Lemon

Kemudian cara menghilangkan jerawat berikutnya adalah dengan menggunakan jeruk nipis. Caranya adalah dengan mengoleskan sari jeruk nipis kebagian wajah yang berjerawat, diamkan kurang lebih 10menit (hindari bagian mata).

10. Madu

Tak hanya untuk kulit agar mulus, madu juga mampu mencegah timbulnya jerawat dan menghilangkan jerawat. Cara penggunaanya adalah oleskan madu pada bagian wajah yang berjerawat, diamkan beberapa menit saja. Kemudian bilas dengan menggunakan air bersih. Lakukan secara terutin.

11. Minyak Zaitun

Selain madu, cara menghilangkan jerawat dan bekas jerawat dapat menggunakan minyak zaitun. Caranya adalah dengan mengoleskan pada bagian wajah yang berjerawat, diamkan beberapa menit saja. Lakukan secara terutin.

12. Kentang

Cara menghilangkan jerawat selanjutnya ialah dengan menggunakan kentang. Caranya adalah bersihkan kentang terlebih dulu, kemudian iris. Nah setelah itu silahkan temepelkan pada bagaian wajah yang berjerawat (lakukan pada malam hari).

13. Teh

Teh juga mampu menghilangkan jerawat. Caranya adalah ambil ampas teh yang telah terpakai, kemudian oleskan pada bagian wajah yang berjerawat, diamkan dalam waktu 5-10 menit. Lakukan secara terutin.

14. Jus Lemon

Jus lemon juga berkhasiat menghilangkan jerawat dan bekas jerawat dengan cara oleskan pada bagian wajah yang berjerawat dengan menggunakan kapas, lakukan sebelum tidur.

 

15. Kunyit

Selanjutnya cara menghilangkan jerawat bisa juga dengan menggunakan kunyit. Caranya adalah ambil kunyit kemudian bersihkan. Setelah itu parut hingga halus, kemudian tempelkan pada bagaian wajah yang berjerawat ataupun yang ada bekas jerawat, diamkan selama 30 menit.

16. Daun Sirih

Cara penggunaanya adalah rebus daun sirih hingga airnya menyusut. Setelah itu air rebusan tadi silahkan oleskan pada bagian wajah yang berjerawat, diamkan beberapa menit. Lakukan secara teratur.

17. Kullit Pisang

Cara menghilangkan jerawat dan bekasnya dapat dilakukan dengan menggunakan kulit pisang. Caranya adalah dengan mencampurkan kulit pisang bersama yogurt. Kemudian oleskan pada bagian wajah yang berjerawat, diamkan kurang lebih 30 menit.

18. Minyak Nanas

Kemudian cara menghilangkan jerawat juga dapat dilakukan dengan menggunakan minyak nanas. Caranya adalah oleskan pada bagian wajah yang berjerawat, diamkan kurang lebih 30 menit.

19. Es Batu

Es batu juga mampu menghilangkan jerawat. Caranya adalah oleskan pada bagian wajah yang berjerawat, diamkan beberapa menit. Lakukan secara terutin.

Nah itu dia Tips Cara Menghilangkan Jerawat dan Bekas Jerawat, silahakan anda dapat mencobanya dirurmah. Semoga artikel yang kami sampaikan bermanfaat. Terima kasih.

Jerawat kempes dalam semalam, apakah odol bisa menghilangkan daki, berapa hati jerawat batu, minyak kayu putih untuk mancung kan hidung