Tips Cara Merawat Wajah Agar Awet Muda dan Tetap Segar untuk Pria

Tips Cara Merawat Wajah Agar Awet Muda dan Tetap Segar untuk Pria – Cara merawat wajah pria serta wanita agar awet muda, cerah dan tetap segar banyak sekali kita jumpai di internet dan terkadang hal ini membuat kita pusing. Meskipun demikian kita tetaplah harus memberikan perhatian khusus pada masalah skin aging atau penuaan dini yang belakangan banyak sekali dikeluhkan. Pada saat seseorang memasuki usia 30 tahun, kulit sekitar daerah mata, pada garis senyum dan juga bagian leher perlahan akan mulai muncul tanda garis-garis halus (fine lines). Kulit wajah pun terlihat tidak kencang serta halus lagi.

Bagi sebagian besar orang, hal ini mungkinlah akan membuat perasaannya panik risau dan sangat khawatir akan mulai munculnya kerutan atau keriput halus yang menampakan tanda-tanda penuaan dini. Sebenarnya timbulnya garis-garis halus hitam tersebut adalah hal normal, asalkan jika selalu dirawat, maka ciri-ciri penuaan dini dapat diperlambat awal kemunculannya.

Tips Cara Merawat Wajah Agar Awet Muda segar cerah kencang cantik pria

Berikut ialah beberapa tips cara mudah alami supaya wajah terlihat kencang dan cantik awet muda.

Rutin dan teratur melakukan pembersihan wajah

Pembersihan muka sangatlah penting dilakukan sebagai langkah atau upaya awal perawatan kulit dan badan. Demikian pula dalam serangkaian kegiatan perawatan kulit wajah supaya tetap cerah. Apabila kulit wajah selalu bersih, maka akan mampu dengan mudah menyerap perawatan selanjutnya dengan lebih baik lagi. Lakukanlah pembersihan muka secara rutin, bersihkan wajah dengan memakai air hangat dan juga sabun pencuci muka yang memang sesuai dengan jenis kulit anda. Jika teman-teman sering menggunakan make-up, bersihkanlah dengan menggunakan lotion khusus terlebih dulu sebelum mulai mencuci wajah. Oleskanlah penyegar ataupun toner supaya hasil lebih maksimal. Sesudah itu lanjutkanlah dengan penggunaan serum & pelembab.

BACA TIPS INI JUGA  Obat Ampuh Jeruk Nipis Untuk Jerawat Batu dan Bekasnya

Penggunaan Produk anti-aging atau Penuaan

Janganlah ragu untuk menggunakan serum atau pelembab yang mengandung berbagai zat anti-aging walaupun umur teman-teman semua belum menginjak 30 tahun. Perawatan anti-aging yang kalau dimulai sejak dini akan memberikan hasil yang optimal dan jauh lebih baik. Wajah akan terlihat lebih awet muda dan cerah. Mulailah gunakan serum, krim mata, pelembab dan juga krim malam yang mengandung zat anti-aging saat usia teman-teman telah memasuki 25 tahun. Kandungan yang ada didalam produk perawatan anti-aging diformulakan khusus untuk memperlambat munculnya tanda-tanda penuaan kulit serta tetap menjaga kestabilan dari proses regenerasi sel kulit anda. Saat ini sudah banya tersedia berbagai produk perawatan penuaan dini yang khusus diperuntukan bagi konsumen yang berusia 20 tahun keatas.

Menjaga Gaya hidup sehat

Pola makan wanita atau pria yang masih berusia sekitar 20 tahunan terkadang kuranglah sehat. Sering Makan berlebihan, konsumsi makanan berlemak, mengonsumsi jenis minuman bersoda dan sebagainya. Padahal apa yang biasa dikonsumsi saat ini akan memberikan pengaruh buruk pada kondisi kesehatan badan atau tubuh setelah menginjak umur di atas 30 sampai 40 tahun. Pada saat usia tersebut, tubuh akan menjadi kesulitan menurunkan berat badan dan juga cenderung menimbun lemak serta gula yang nantinya menimbulkan berbagai penyakit. Maka dari itu, batasilah konsumsi lemak berlebih dan gula semenjak usia 20an.

Berolahraga dengan rutin

Sering berolahraga, minum banyak air mineral atau air putih, tidak suka merokok, tidak meminum minuman alkohol dan juga tidak tidur sampai larut malam seharusnya sudah dilakukan semenjak usia 20-an. Gaya hidup yang kurang sehat akan terlihat tanda-tandanya khususnya pada area kulit, kuku dan juga rambut. Orang yang kurang atau jarang olahraga & tidak mengonsumsi makanan sehat serta tak menerapkan pola hidup sehat, terlihat kulitnya lelah dan nampak lebih tua. Rambutpun juga akan mudah mengalami rontok setelah memasuki usia 35 tahun. Perawatan wajah yang rutin teratur dan disertai pola gaya hidup sehat bisa menjaga wajah terlihat cerah, kencang, segar serta lebih awet muda.

BACA TIPS INI JUGA  Ciri Tanda dan Gejala Penyakit Kulit Eksim Kering Basah