Tips Mengencangkan Paha Untuk Wanita Secara Alami

Tips mengencangkan paha untuk wanita berikut ini dapat menjadi solusi yang tepat untuk mendapatkan bentuk paha yang proporsional. Karena sebagian besar wanita menganggap jika memiliki bentuk paha yang besar menjadi masalah tersendiri, seperti susah untuk memilih celana yang tepat serta mengurangi rasa percaya diri.

Paha merupakan salah satu bagian tubuh yang dapat menyimpan tumpukan lebih banyak dibandingkan dengan bagian tubuh lainnya. Ada beberapa penyebab seseorang memiliki bentuk paha yang besar. Antara lain karena faktor genetik, faktor gender faktor lemak dan otot. Banyak yang menganggap jika faktor genetik atau bawaan dari lahir susah untuk diatasi. Tetapi anggapan tersebut adalah salah, karena Anda masih dapat mengencangkan paha dengan metode yang tepat.

Seorang wanita cenderung lebih memiliki bentuk paha yang besar dibanding pria. Hal ini karena hormon estrogen pada wanita mengarahkan lemak ke bagian pinggul, pantat, dan paha. Sehingga untuk mendapatkan bentuk tubuh yang proporsional harus memangkas tumpukan lemak di area tersebut.

Ada dua cara yang dapat Anda lakukan untuk mengencangkan paha, diantaranya adalah dilakukan secara medis dan non medis. Mengencangkan atau mengecilkan paha dengan perawatan medis biasanya dilakukan dengan sedot lemak atau mengonsumsi obat-obat tertentu. Padahal, selain biayanya mahal, cara tersebut tidak baik untuk kesehatan. Agar lebih aman Anda disarankan untuk menggunakan cara-cara alami. Tips mengencangkan paha untuk wanita secara alami banyak dipilih karena lebih aman dan efektif.

Cara Mengencangkan Paha Bagi Wanita dengan Mudah

tips mengencangkan paha untuk wanita

Hal yang perlu Anda perhatikan untuk mendapatkan bentuk paha yang proporsional adalah pola hidup sehat. Mulai dari makanan yang dikonsumsi hingga melakukan olahraga secara rutin. Berikut beberapa tips yang perlu Anda perhatikan.

Memahami Diet yang Tepat

Agar lemak yang ada pada paha hilang maka Anda dapat melakukan program diet yang tepat. Diet yang dimaksud bukan berarti tidak makan sama sekali, melainkan Anda justru disarankan untuk makan dengan dengan waktu yag lebih banyak misalnya 5-6 kali sehari dengan porsi yang sedikit. Cara ini berguna agar dapat meningkatkan metabolisme tubuh serta proses pembakaran lemak akan semakin cepat. Anda harus menghindari makanan yang tinggi lemak, karbohidrat, gula, dan hindari minuman berkafein dan bersoda. Untuk air putih, Anda dapat meminum minimal 8 gelas per hari.

Perbanyak Mengonsumsi Serat dan Biji-bijian

Tips mengencangkan paha untuk wanita secara alami selanjutnya adalah memperbanyak mengonsumsi makanan yang mengandung serat serta biji-bijian ke dalam menu makanan sehari-hari. Selain dapat mengencangkan dan mengecilkan paha, diet rendah lemak dan tinggi serat juga mampu menurunkan berat badan dengan cepat. Makanan berserat tinggi dapat Anda peroleh dari sayur dan buah-buahan.

Selain menjaga pola makan sehat, Anda juga harus melakukan olehraga yang khusus untuk membakar lemak pada bagian paha. Cara ini juga baik untuk menjaga kesehatan otot-otot paha bagian dalam. Berikut adalah beberapa olahraga yang efektif yang dapat Anda lakukan.

Plie Squats

Gerakan ini dapat dilakukan dengan menjaga kaki untuk tetap lebar ketika berdiri, dan jari-jari kaki menuju ke arah luar. Anda letakkan tangan di bagian depan dengan sudut 90 derajat dan tahan bersamaan dengan kaki Anda. Tahap otot pantat, badan, serta punggung agar tetap lurus. Setelah itu Anda dapat jongkok serendah mungkin dengan sudut 90 derajat di lutut Anda. Tahan hingga 3 detik lalu luruskan kaki kembali.

Penguin Walk

Tips mengencangkan paha untuk wanita secara alami selanjutnya adalah dengan melakukan penguin walk. Caranya mirip seperti plie squats, yaitu ambil dua langkah ke depan serta dua langkah mundur. Lakukan cara tersebut sebanyak 20 kali pengulangan. Untuk setiap harinya Anda dapat melakukannya 2-3 set. Agar lebih maksimal Anda harus perhatikan berat badan Anda bertumpu pada tumit dan oto pinggul Anda. Kemudian bagian punggung harus lurus.

Ball Squats

Cara ini dapat dilakukan dengan cara berdiri dengan posisi kaki selebar bahu serta jari-jari kaki menunjuk lurus. Letakkan bola di antara paha kemudian Anda jongkok dan tahan selama 3 detik dan kembali ke posisi semula. Gerakan yang sempurna akan mempertahankan bola agar tidak jatuh.

Scissor Kicks

Olahraga ini dapat dilakukan dengan berbaring lurus pada matras dan posisi pinggul, punggung dan kepala sejajar dengan benar. Selanjutnya lebarkan kaki Anda selebar pinggul lalu silangkan kaki kiri di atas kaki kanan hingga menyerupai gunting. Letakkan lengan dengan posisi lurus di samping tubuh. Dalam posisi ini pastikan bagian otot perut Anda terasa seperti ditekan ketika Anda melakukan gerakan. Scissor Kicks dapat Anda lakukan sebanyak 10 kali dengan 2-3 set per hari.

baca juga : tips mengecilkan perut dengan cepat secara alami

Itulah beberapa tips mengencangkan paha untuk wanita secara alami yang dapat Anda coba di rumah.